Bupati Pohuwato Apresiasi Kegiatan Karang Taruna Olongia Cup




SuaraIndonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, menghadiri kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Olongia Cup, yang dilaksnakan di lapangan Desa Sipayo, Kamis (11/11/2021). 


Kegiatan Karang Taruna yang dirangkaikan dengan Vaksinasi Masal, Pengobatan Gratis, dan Wisuda Hafidz Cilik Penghafal Qur'an ini turut dihadiri oleh Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Kadispora, Kapolres, Kepala Desa Sipayo, Serta Camat Paguat. 



Dalam sambutannya selaku Bupati Pohuwato, Saipul menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi sebesar-besar!nya terhadap kegiatayang diinisiasi oleh Karang Taruna Olongia Desa Sipayo. 


 "Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap kegiatan dari Karang Taruna Olongia yang nantinya akan memunculkan sebuah sinergitas di tengah-tengah masyrakat Desa Sipayo. Untuk itu saya berterima kasih kepada seluruh pengurus yang ada, " ucap Saipul. 


Terkait dengan visi-misi program dari pemerintah daerah, Bupati Saipul mengungkapkan akan mewujudkan harapan dari masyarakat yakni jalan penghubung antara Desa Sipayo, Padengo dan Desa Popaya nanti akan di Aspal.  


"Kami pemerintah daerah menyambut harapan dari masyarakat, jalan mulai dari Sipayo, Padengo, sampai Popaya alhamdulillah sudah selesai, seperti apa yang telah menjadi tekad kita dalam visi misi kemarin," ungkap Saipul. 


"Kemudian untuk tahun ini pula lanjutan dari Popaya sampai ujung Padengo dan belok ke Karangetan, InsyaAllah akan di aspal tahun ini juga. Untuk akses Desa Karya Baru sepanjang 5 km itu juga akan di aspal tahun ini," tambah Saipul. 


Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan, Irfan Saleh dalam kegiatan ini juga menyampaikan data persentase Vaksinasi Pohuwato sudah mencapai 86%.


"Dari 4 Bulan yang lalu sekitar bulan Agustus kita masih diangka 14%, sehingga kami tidak tampil pede di rapat-rapat yang ad di Provinsi. Tapi pada hari ini, Alhamdulillah capaian sudah di angka 86%," terang Irfan Saleh. 


Mengenai Capaian tersebut Plt Kadis Kesehatan sangat berterimakasih atas upaya-upaya yang dilakukan oleh masyarakat khususnya dari Karang Taruna yang telah berupaya membuktikan semangat dengan mengadakan kegiatan yang dirangkaikan dengan gelaran Vaksinasi Massal. 


MHD