BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KELOMPOK KKB KAMPUNG AMBAIDIRU DISTRIK KOSIWO MENYERAHKAN DIRI KEPANGKUAN NKRI





Jayapura-suaraindonesia1.com

 Pada hari Sabtu tanggal 18 Desember 2021, bertempat di Lapangan apel Mapolres Kepulauan Yapen dilaksanakan Press Release tentang Penyerahan Diri Kelompok KKB Kampung Ambaidiru Distrik Kosiwo kepada Polres Yapen.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten II mewakili Bupati Kepulauan Yapen Ir. Edy Mudumi, Kakesbangpol Sony Woria, S.Pd, PJU Polres Yapen serta para Kepala Kampung.


Kapolres dalam kesempatannya mengatakan kami selaku aparat keamanan di sini, Polres Kepulauan Yapen dan Kodim 1709/yawa mempunyai komitmen yang tinggi untuk menjaga wilayah kita, dimana masyarakat Yapen telah kami anggap sebagai bagian dari keluarga kami TNI-Polri termasuk juga pemerintah daerah tidak tinggal diam.


Maka dari itu pasca kita melaksanakan kegiatan penegakan hukum kemarin, kita terus melakukan upaya penegakan secara persuasif dan humanis untuk memberikan pemahaman serta meyakinkan saudara-saudaraku semuanya bahwa aparat TNI-Polri yang ada di Kepulauan Yapen ini bukan sebagai musuh tapi sebagai keluarga.


kami hadir disini membantu Pemerintah Daerah untuk membangun Kepulauan Yapen dan membantu percepatan kesejahteraan untuk bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, dari sisi pendidikan dan dari sisi kesehatan. Saat ini kita juga fokus melindungi masyarakat serta menjaga masyarakat dalam menyongsong perayaan Hari Natal di tanggal 25 Desember di tahun 2021, kita harus pastikan bahwa perayaan natal berjalan dengan damai, aman, sukacita dan penuh hikmat sehingga saudara kita semua yang merayakan Natal dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.


Kapolres menambahkan bahwa kami menyambut baik upaya nyata dari semua saudaraku untuk hadir ke sini menyerahkan diri dan menyatakan bahwa kita semua adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Papua dari dulu adalah Indonesia, Indonesia adalah papua jadi sudah tidak ada lagi perjuangan - perjuangan yang di luar, tidak ada lagi yang namanya perjuangan mengatasnamakan Papua Merdeka atau west Papua, Papua Barat.


Sebagai calon generasi penerus bangsa inilah negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia, Saatnya kita berjuang untuk mensejahterakan masyarakat kita dengan menambah kualitas sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen. Kemudian dari sisi pendidikan, sisi kesehatan juga sama kita menjaga saudara-saudara kita, orang tua serta adik-adik kita semuanya dari penyakit ataupun apalagi saat ini kita menghadapi pandemi covid-19.


Pada kesempatan yang sama Dandim 1708 Yawa mengatakan bahwa keberadaan kami TNI dan Polri bukan untuk menakut-nakuti adik-adik semuanya, kita disini bersama-sama ingin memajukan pembangunan yang ada di wilayah Kepulauan Yapen dan perlu diketahui sesuai dengan petunjuk Panglima TNI bahwa kita ini menyadarkan teman-teman yang bersebrangan bahwa kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia, jadi tidak ada lagi yang berfikir bahwa Papua itu akan merdeka, kami sangat bangga dan senang kerjasama antara TNI dan Polri yang ada di wilayah sehingga rekan-rekan kita ini, adik - adik saya dapat dengan kesadaran yang cukup tinggi mau kembali ke pangkuan ibu pertiwi Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Saya mengucapkan banyak terimakasih dan saya bangga kepada masyarakat khususnya di Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Yapen serta terimakasih juga kepada bapak Kepala Kampung yang sudah berusaha untuk menyadarkan semuanya sehingga ada kemauan dari diri sendiri untuk kembali ke pangkuan ibu Pertiwi tanpa paksanaan.


Pada kesempatan yang sama salah satu KKB yang menyerahkan diri mengatakan disini mungkin sebetulnya kami sudah ikut jalan yang salah maka itu sekarang kami mau kembali untuk bersatu kita bersama-sama mewujudkan persatuan Republik Indonesia. Bapak Kapolres sudah sampaikan kita tidak perlu lagi Merdeka, kami semua sudah sepakat untuk mengantarkan diri kesini dan mengaku kesalahan-kesalahan kami, oleh karena itu sekarang kami mau kembali dan bersatu bersama-sama dalam memajukan Negara Kesatuab Republik Indonesia.



Jayapura, 18 Desember 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

« PREV
NEXT »