PERCEPATAN VAKSINASI, POLRES NABIRE KEMBALI GELAR GEBYAR VAKSINASI




Pewarta:Rahman.P

Jayapura-suaraindonesia1.com

Pada hari Kamis tanggal 23 Desember 2021, bertempat di halaman Mapolres Nabire, guna mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi Polres Nabire kembali menggelar gebyar vaksinasi.


Saat dikonfirmasi Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H. mengatakan bahwa Polres Nabire kembali mengadakan gebyar vaksin kepada masyarakat dengan melibatkan tenaga Vaksinator dari Poliklinik Polres Nabire yang dipimpin oleh dr. Marina, Rumkit TK I Pusdokkes Polri Ipda dr. Abdul Rahman, Yayasan Tunas Bhakti Nusantara yang dipimpin dr. Thina dan dr. Hendrico.


Pada hari ini kami melaksanakan vaksinasi di Polres Nabire dan kami siapkan sebanyak 100 SIM C gratis yang akan diundi kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang sudah di Vaksin dan telah mendapatkan sertifikat Vaksin dapat langsung mencabut undian untuk mendapatkan SIM C gratis dan apabila beruntung maka langsung menuju ke ruang uji teori Sat Lantas Polres Nabire untuk proses mendapatkan SIM C.


Selain di Polres Nabire, ada juga Gerai Vaksin tetap yang dilaksanakan di Pasar Karang Tumaritis yang dilayani oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Bumiwonorejo, Pasar Kalibobo yang dilayani oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Wanggar Sari dan di halaman Kantor Kelurahan Oyehe yang dilayani oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Karang Mulia yang dibuka setiap hari untuk melayani masyarakat yang akan Vaksin, kecuali hari libur.


Kami imbau kepada masyarakat Nabire, mari kita Vaksin untuk kesehatan tubuh dengan membentuk kekebalan tubuh (herd imunity) dan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Pada hari ini masyarakat yang datang untuk mendapatkan Vaksin di gerai pasar Karang Tumaritis sebanyak 44 orang, gerai pasar Kalibobo sebanyak 80 orang, gerai kelurahan Oyehe sebanyak 50 orang dan gebyar Polres Nabire sebanyak 282 orang dengan total sebanyak 456 orang telah mendapatkan Vaksin.