Wabup Suharsi Canangkan Aku Hatinya PKK Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-93

Foto : Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, saat foto bersama dalam pencanangan Aku Hatinya PKK


Suaraindonesia1, Pohuwato - Wakil Bupati, Suharsi Igirisa bersama Sekda Iskandar Datau, Staf Ahli Bupati, Abdulmutalib Dunggio, Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa menghadiri pencanangan aku hatinya PKK yang diintegrasikan dengan peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat kabupaten Tahun 2021, Rabu (08/12/2021) bertempat di wisata Water Park Desa Padengo Kecamatan Denggilo.


Pada pencananganan tersebut, Wabup Suharsi menyerahkan tanaman buah kepada 13 kecamatan yang secara simbolis diwakili oleh Ketua TP.PKK Kecamatan Dengilo dan diakhiri penanaman buah oleh Wabup Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau dan Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Monoarfa.


Wabup Suharsi Igirisa dalam sambutannya menjelaskan bahwa pencanangan aku hatinya PKK yang berarti amalan dan kukuhan halaman asri teratur indah dan nyaman merupakan momentum untuk meningkatkan peran dan fungsi PKK sebagai organisasi gerakan sosial masyarakat yang mempunyai potensi dalam melaksanakan pembangunan dan memiliki program terstruktur mulai dari pusat hingga daerah. 


"Pencanangan aku hatinya PKK yang artinya, amalkan dan kukuhkan halaman asri teratur indah dan nyaman, dimana pencanangan ini merupakan momentum untuk meningkatkan peran dan fungsi PKK sebagai organisasi gerakan sosial masyarakat yang mempunyai potensi dalam melaksanakan pembangunan dan memiliki program terstruktur mulai dari pusat hingga daerah," jelasnya. 


Oleh karena itu, mewakili Pemda Pohuwato, Wabup Suharsi memberikan apresiasi kegiatan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


"Pemda pohuwato menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan ini. Insyaallah dengan program aku hatinya PKK bisa membangkitkan semangat ibu-ibu dalam memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing dengan tanaman produktif. Pun demikian dengan PKK itu sendiri kiranya percepatan dalam melaksanakan capaian 10 program PKK bisa dilaksanakan dengan baik dengan tetap menjalin kemitraan dengan pemerintah kecamatan, desa dan juga kepada instansi terkait serta lembaga sosial kemasyarakatan lainnya," harapnya.


Disela itu, Ketua TP PKK Pohuwato, Selvi Monoarfa menjelaskan bahwa aku hatinya PKK adalah kegiatan yang termasuk pada 10 program pokok PKK dan merupakan prioritas nasional dalam mendukung pemanfaatan pangan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.


"Permasalahan secara umum yang kami lihat sekarang bahwa masih terdapatnya lahan tidur yang tidak termanfaatkan oleh masyarakat. Juga terlihat pekarangan rumah yang tidak dimanfaatkan untuk tanaman produktif maupun tanaman hias," ucapnya.



MHD