DUKUNG PERCEPATAN VAKSINASI, ANGGOTA POLSEK YAPEN TIMUR GELAR VAKSINASI PRESISI DI SMK INDUSTRI AWUNAWAI





Yapen-suaraindonesia1.com

Pada hari Sabtu tanggal 29 Januari 2022, bertempat di SMK Industri Awunawai Yapen Timur, telah dilaksanakan Vaksinasi presisi yang diselenggarakan oleh anggota Polsek Yapen Timur dan Tim Dokkes Polda Papua.


Pada kesempatannya Aiptu Ares mengatakan pada hari ini kami menggelar gerai vaksin Presisi guna mendukung program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi terkait penanganan Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Kepulauan Yapen.


Pada vaksinasi kali ini tahapannya masih sama seperti pelaksanaan vaksin pada umumnya dan jenis vaksin yang kami gunakan yaitu jenis vaksin Sinovac untuk vaksin dosis pertama dan kedua kepada masyarakat.


Aiptu Ares Suranto menambahkan bahwa vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat dapat memiliki imun tubuh yang kuat serta dapat terbentuknya herd immunity sehingga dapat terhindar dari covid-19 serta menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen.


Untuk hasil yang kami peroleh 35 peserta yang terdaftar dengan rincian 28 orang di berikan dosis vaksin pertama, 6 orang dosis vaksin kedua serta 1 orang tunda untuk melaksanakan vaksin.



Jayapura, 29 Januari 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,