KAPOLDA PAPUA HADIRI NATAL BERSAMA POLRES MERAUKE DAN KELUARGA BESAR SUKU AUYU MERAUKE






Pewarta: Rahman.p


Merauke-suaraindonesia1.com

Pada hari Minggu tanggal 30 Januari 2022, bertempat di Aula Swessbell Hotel Merauke, telah dilaksanakan perayaan Natal bersama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K bersama keluarga besar Polres Merauke dan Keluarga besar suku Auyu.


Kegiatan di hadiri oleh Forkopimda kabupaten Merauke, Pejabat utama Polda Papua, para komandan satuan TNI dan Polri. 


Kegiatan di awali dengan kidung pujian oleh vocal group dari Jayapura dan Kabupaten Merauke, kemudian dilanjutkan dengan penyalaan lilin besar oleh Wakapolres Merauke pertanda perayaan Natal dimulai, kemudian dilanjutkan dengan penyalaan lilin Natal oleh Kapolda Papua, Ketua Bhayangkari Polda Papua, Bupati Merauke, Danlanud Merauke, Perwakilan Danrem 174/ATW, Perwakilan Danlantamal XI, Kapolres Merauke, Perwakilan Tokoh Agama, Perwakilan Tokoh Adat, Perwakilan Tokoh Perempuan, dan Perwakilan dari Peserta Home Industri Polres Merauke.


Doa pembukaan oleh Pastur Jhon Kandam, Pr dilanjutkan Pelayan firman dan khotbah oleh Pendeta M.P.A. Maury, S.Th dengan mengusung Thema Natal “ Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan” ( 1 Petrus 1 :22 ).



Dalam sambutannya Kapolda Papua menyampaikan saya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang hadir, Kaka JGG (Johanes Gluba Gebze), Bapak Yusak, seluruh unsur TNI, Polri dan Forkopimda.


Perayaan Natal ditahun ini menjadi tahun kedua dimasa Pandemi Covid-19, jaga terus protokol Kesehatan, namun makna natal harus dalam cinta kasih dengan membangun optimisme, bekerja keras dan berdoa sehingga dapat terkontribusi untuk masyarakat, bangsa dan negara.


Semoga cinta kasih Kristus mengerakkan persatuan dan persaudaraan di tanah Papua, tidak ada perbedaan, semuanya tetap satu NKRI.


Usai perayaan Natal kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan paket Natal kepada perwakilan masyarakat oleh Kapolda Papua dan sesi foto bersama.



Jayapura, 30 Januari 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,