PERSIKINDO Ingin Wujudkan Dunia Pariwisata Indonesia Maju Dan Berkembang Lewat UMKM

 




JAKARTA, suaraindonesia1.com Dalam masa Pandemi Koperasi Sekunder Bushindo Perwira Nusantara yang bekerja sama Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia ( PERSIKINDO ) ingin menunjukan kepada pemerintah terkait dan dunia pariwisata ingin terus berkarya dalam bidang UMKM dan kerajinan Tenun Nusantara.


Dalam waktu yang sama PERSIKINDO menggelar pelantikan dan sekaligus pengukuhan para pengurus baru dari berbagai utusan daerah , acara tersebut berlangsung dengan penuh hikmat dan berkesan karna turut di hadiri perwakilan 3 Kementrian dan Wakil Walikota Tangerang dan diadakan pada pukul 10.00 Wib di Ballroom Edelweis Hotel Santika Premier ,Bintaro Jakarta Selatan pada tanggal 23 Febuari hingga 25 Febuari 2022 .



 Namun panitia acara tetap menerapkan Prokes , acara yang sederhana tapi meriah , Ketika reporter Indonesian News.Com menemui Hj.Titik Prasetyowati Verdi ,SH , M.H selaku Ketua Koperasi Sekunder Bushido dan sekaligus Dewan Pengawas PERSEKINDO menjelaskan " Dalam acara tali silaturami ini , tentunya secara pribadi Saya sangat bangga dan bahagia bersuka cita untuk hadir di acara yang luar biasa ini , karna sekaligus saya dapat silaturami bersama para anggota dari berbagai daerah yang memiliki kemampuan dan keahliannya. Mereka memamerkan hasil produk unggulan UMKM di sini " kata Hj.Titik Prasetyowati Verdi ,SH , M.H dengan ramah kepada awak media ( 26/ 02/2022 ).


Di katakan Hj. Titik Prasetyo Verdi lagi , " Dalam acara ini tentunya kita ingin membahas pemulihan usaha Koperasi dan UMKM yang ada di Indonesia walaupun dalam suasana Pasca Pandemi , kita semua anggota PERSIKINDO harus bangkit terus maju , dan jangan terus terpuruk dalam situasi sekarang ini 



Dalam Visi dari PERSIKINDO adalah ” Menjunjung tinggi harkat martabat wanita Indonesia yang berwawasan Ekonomi Pancasila jadi harus ber Pancasila .

Misi dari PERSIKINDO adalah ” Memberikan Kepelatihan  , dan memfasilitasi Permodalan, meningkatkan produktifitas, memberikan pasar dalam maupun luar negeri dan itu sudah di buktikan , dengan baru lahirnya PERSIKINDO. Selain itu , terus tanpa henti- hentinya melakukan hal yang positif dan semua anggotanya telah melakukan program pelatihan -pelatihan untuk kesejahteraan seluruh anggota PERSIKINDO ,” ujar Hj. Titik Prasetyo Verdi , SH, MA .


Di tambahkan lagi " Program kita untuk kedepannya banyak sekali Program unggulan PERSIKINDO , seperti pada bulan Juli akan ke wilayah Danau Toba Sumatra Utara , Lalu selanjutnya ke Kota Likupang Sulawesi Utara , Kota Labuan Bajo Papua , Kota Mandalika Lombok , lalu ke Kota Borobudur Jawa Timur. Untuk anggota PERSIKINDO memiliki program setiap bulannya  yaitu di pada bulan Juli, Agustus, Oktober,November, dan juga pada bulan Desember mendatang” jelasnya.


" Tujuan kami untuk di adakan kunjungan dan pameran di tempat wisata tersebut adalah untuk membantu Pemerintah mempromosikan 5 destianasi wisata unggulan yang devisa negaranya telah hilang pada saat pandemi ,karena devisa negara untuk pariwisata yang ada di Indonesia , tentunya ada 300 Triliun per tahunnya tetapi kenapa sekarang hilang . Kita juga ada beberapa organisasi salah satunya yaitu Organisasi PERTOSI ( Perkumpulan Tarian Hip Hop Open Style Indonesia ) , yang juga didirikan oleh Hj . Titik Prasetyo Verdi. Pasti kita bangga dengan beliau karna kegiatan ini terus memacu para anggotanya untuk berkreasi dengan positif. Dalam Visinya adalah membentuk karakter  Building anak Bangsa agar tidak Narkoba atau kenakalan remaja dan kita bisa mengibarkan Merah Putih , juga kita terus mengumandangkan lagu Indonesia Raya  di Forum International " ungkap Hj. Titik Prasetyo.


" Kami dari Koperasi Bushido turut bekerjasama PERSIKINDO dalam persiapan akan mengadakan Pameran di negara Turki, dan persiapan untuk pameran Kopi di negara Italy karena orang Italy suka minum Kopi sehari 8 gelas. Dan planning kedepan selanjutnya khusus yang di Indonesia banyak sekali yang akan kita fasilitasi bersama stekwolder kopi , supaya kita bisa mewujudkan mimpi kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat , sehingga mimpi bukan hanya slogan saja Koperasi Sokoguru tapi tidak pernah terwujud atau terealisasikan .

" Seperti yang kita ketahui salah satu Ketua PERSIKINDO dari Provinsi Sulawesi Utara merupakan seorang anggota DPRD RI termuda , dan beliau bersedia menjadi membina UKM walaupun beliau seorang pengusaha " ujar Hj. Titik Prasetyo Verdi dengan penuh bijaksana.



Di jelaskan lagi , " Kita di dukung oleh DPD RI, Gubernur, Bupati bergabung menggarap semuanya agar bisa maju , dan menuju adil makmur yang nyata bukan hanya semu atau di bibir saja , sehingga rakyat masih banyak yang tidak bisa makan. Tujuan diadakan Pameran di 5 destianasi wisata adalah untuk dapat memasarkan  produk Indonesia di dalam dan luar negeri , sehingga dapat meningkatkan UKM , bahwa barang atau produk Indonesia itu sangat berkualitas, bagus dan terus mengadakan pelatihan- pelatihan knowledge " imbuh Hj. Titik Prasetyo Verdi.


Dalam program PERSIKINDO maupun rencana kedepannya mendapat respon positif dari pemerintah maupun Pemrov terkait, karna program tersebut di dukung dari 23 Kementrian yang bersedia memberikan pembinaan  pendampingan bahkan dana hibah kepada para pelaku UMKM ,UKM, KOPERASI untuk kita pasarkan di 5 destianasi wisata unggulan dan di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri seperti negara Turki, negara Paris,dan negara Dubay, sehingga pelaku UKM Indonesia bisa naik kelas. Program PERSIKINDO ingin memberikan contoh kepada negara lain untuk melakukan yang terbaik dan diakui pariwisata Indonesia sangat unggul dan berkwalitas baik Khususnya di bidang UMKM.




Reporter, SI 01