Kapolres Merauke Bertindak Sebagai Irup Pada Penerimaan Pramuka Saka Bhayangkara.

 




Pewarta:Rahman.P
SuaraIndonesia Merauke –
Pramuka merupakan salah satu wadah generasi muda untuk mengembangkan kemampuan kepanduan didukung dengan kemandirian dan moral dan etika kebangsaan yang kuat.

Kepala kepolisian resort Merauke Akbp Ir. Untung Sangaji, M.Hum memimpin langsung pelaksanaan upacara penerimaan pramuka saka bhayangkara, bertempat di jalan Trikora Merauke Papua. Jumat (25/3/2022).

Dalam pelaksanaan program Kepolisian pada satuan Binmas yang dikedepankan untuk membina potensi Kamtibmas seperti Satpam, dan Pramuka, sehingga pada kesempatan yang baik ini Kapolres Merauke sebagai pembina mengambil upacara penerimaan pramuka saka bhayangkara.

Pelaksanaan tamu pramuka saka bhayangkara diikuti oleh seluruh pramuka saka bhayangkara yang terdiri dari masing-masing SMP dan SMA se Kota Merauke.

Dalam Arahnya Kapolres Merauke mengajak seluruh adik-adik Pramuka untuk menjadi Bhayangkara yang baik, dan dapat membantu sesama manusia yang membutuhkan pertolongan sesuai dasa dharma paramuka.

“Saya minta kepada adik-adik pramuka untuk menanamkan jiwa Bhayangkara pada diri masing-masing sehingga bisa mengawasi diri sendiri dan teman-teman kalian yang tidak patut dicontoh,” ujar Kapolres Merauke.

Akhirnya saya berharap kepada adik-adik pramuka dapat menjadi teladan yang baik di rumah, disekolah dan dilingkungan masing-masing, kiranya dapat membantu tugas-tugas kepolisian dalam hal arus lalintas saat bulan suci Ramadhan, Natal dan Tahun baru, saya bangga kepada adik-adik pramuka sekalian dan raihlah cita citamu setinggi bintang dilangit.