Personil Ops Damai Cartenz 2022 Berikan Trauma Healing Buat Anak-Anak di Yahukimo, Pasca Kerusuhan





Pewarta:Rahman.P

Suaraindonesia1.com Yahukimo- Personil Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022, berikan Trauma Healing bagi anak-anak di Yahukimo Pasca terjadinya peristiwa unjuk rasa yang berujung kerusuhan, dimana Trauma Healing ini digelar di Mapolsek Dekai, Minggu (20/03).


Pada pelaksanaan Pemberian Trauma Healing ini, personil Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022, bersama Satgas Preventif dan Polres Yahukimo mengajak anak-anak bermain dan bernyanyi.


Tampak anak-anak tersebut sangat bahagia dan tertawa senang dan kagum saat disuguhkan pertunjukan sulap oleh personil Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz.


Ka Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K., M.Si, mengatakan bahwa Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 memberikan Trauma Healing bagi masyarakat Yahukimo, Khususnya anak-anak ini, adalah  untuk mengunmpulkan kembali rasa percaya diri serta mengembalikan kondisi mental masyarakat yang tedampak peristiwa kerusuhan yang terjadi beberapa waktu yang  lalu.


“Tujuan dari Trauma Healing ini juga untuk memberikan satu jaminan keamanan pada masyarakat Yahukimo dan mengumpulkan lagi rasa percaya diri masyarakat, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sebelumnya,” ucap Ka Ops Damai Cartenz 2022.


Lebih lanjut dirinya juga berharap agar masyarakat dapat bekerjasama dengan Polri dalam menjaga kamtibmas.


“Karena dengan adanya Keamanan Ketertiban masyarakat di wilayah Dekai, Yahukimo, diharapkan mampu memberikan satu kontribusi yakni peningkatan taraf hidup dari masyarakat,” jelasnya.


" Trauma Healing ini juga merupakan salah satu Program Si Ipar Ops Damai Cartenz-2022, karena Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan ini merupakan bukti perhatian dari Polri terhadap masyarakat Yahukimo yang terdampak peristiwa kerusuhan di Yahukimo,” tutup Ka Ops Damai Cartenz 2022 Muhammad Firman, S.I.K., M.Si.

Jayapura, 20 Maret 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,