Polda Papua Laksanakan Asistensi di Polres Biak Numfor

 




Pewarta:Rahman.P

suaraindonesia1.com Biak – Dalam rangka peningkatan Management Kehumasan Polri, Bid Humas Polda Papua menggelar asistensi yang bertempat di Mapolres Biak Numfor, Senin (29.03).


Pada kegiatan tersebut juga diikuti oleh Polres Waropen dan Polres Kepulauan Yapen yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H dan di dampingi Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto S.H., S.IK,.


Kapolres Biak Numfor pada kesempatannya mengatakan pada hari ini kita melaksanakan kegiatan asistensi tentang Kehumasan dari Humas Polda Papua, kami keluarga besar Polres Biak Numfor, Polres Kepulauan Yapen dan Polres Waropen sangat bersyukur karena bisa mendapatkan kunjungan dari Bapak Kabid Humas Polda Papua dan mendapatkan arahan tentang manajemen kedinasan dalam bidang kehumasan.


“Kompleksitas kedinasan yang dihadapi kedepannya akan semakin menantang, sehingga kami sadari sorotan melalui media sosial dan grup-grup baik grup whatsapp ataupun Facebook yang membahas tentang kejadian-kejadian terkait berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, kami sadari hal tersebut tidak bisa berhenti begitu saja tetapi harus ada arahan untuk menangkal terkait hal tersebut,” ucap Kapolres Biak Numfor.


Lanjut Kapolres, hal itu menjadi tanggung jawab kami bagaimana manajemen sistem kehumasan dapat berjalan, kami berharap dapat menyerap ilmu yang baik dan benar dari Kabid Humas Polda Papua sehingga ilmu dibidang kehumasan dapat bertambah dan bisa diimplementasikan pada kegiatan sehari-hari untuk mendukung tugas Kepolisian dalam hal ini tugas Polres Biak, Polres Yapen maupun Polres Waropen.


Pada kesemepatan yang sama Kabid Humas Polda Papua mengatakan ada beberapa hal yang kami akan laksanakan,  namun harus diketahui dan perlu disampaikan mengenai materi ini, maka untuk itu juga dengan adanya management yang kita sudah rencanakan belum tentu bisa di rencanakan sehingga kita melihat potensi yang ada bahwa Kota Jayapura dinamikanya bisa saja berubah karena kedepannya masyarakat bisa berubah.


“Kebijakan Kapolri dan Kebijakan Prioritas Kapolda Papua pada tahun 2021 berada dalam program Presisi Kapolri, Divhumas Polri dan Bidhumas Polda Papua yang telah melakukan transformasi pelayanan publik berupa pemantapan komunikasi publik diantaranya, Digitalisasi pengelolaan informasi, Peningkatan kerja sama dengan sejumlah kantor media, Pemanfaatan broadcasting melalui Polri TV dan Radio,” jelas Kabid Humas.


Kombes Kamal melanjutkan untuk kalender Kamtibmas kalau bisa dapat diuraikan kembali. Khusus untuk anggota Intel dilapangan kiranya dapat dibuatkan Perkiraan Cepat, Perkiraan Khusus dan harus memberikan laporan informasi terkait perkembangan Kamtibmas terkini. 


“Terkait dengan atensi bapak Kapolri agar para Kapolres, Wakapolres dan Para Kasat untuk dapat memberikan arahan atau penyampaian terkait Informasi yang sedang berkembang di Media Sosial agar seluruh anggotanya bisa mengetahui perkembangan situasi saat ini,” ungkap Kabid Humas Polda Papua.


Kombes Pol Kamal berharap rekan-rekan dapat membantu Kasie Humas untuk bersama-sama membesarkan Polresta Jayapura Kota, agar nantinya kita semua bisa mengetahui tentang perkembangan situasi Kamtibmas yang saat ini tengah berada di media sosial.


Jayapura, 29 Maret 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,