Ramah Tamah Kapolda Papua Bersama Forkopimda Kabupaten Mappi






Pewarta:Rahman.P

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K lakukan ramah tamah bersama dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat kabupaten Mappi, Jumat (25/03).


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu, Wakil Bupati Kabupaten Mappi Jaya Ibnu Suud S.T, Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, PJU Polda Papua dan seluruh Forkopimda terkait.


Pada kesempatannya Bupati kabupaten Mappi mengatakan pada kesempatan ini kami sebagai masyarakat merasakan suatu berkat dan suatu  kehormatan kami dapat berjumpa dengan bapak Kapolda Papua yang kebetulan adalah putra kebanggan dari Mappi Pertama yang di berikan kepercayaan menjadi Kapolda di jajaran Polri.


“Kehadiran bapak Kapolda Papua saat ini menjadi simbol agar dapat memacu putra putri Mappi agar semangat mencapai cita dan dapat membangun daerah kampung halamannya seperti yang di lakukan bapak Kapolda Papua saat ini. Saat ini kita bicara bukan Kabupaten Mappi yang berkembang tapi kita bisa menjadikan Kabupaten Mappi yang maju apabila kita bisa bekerja sama serta gotong royong untuk melahirkan putra putri terbaik kami dari waktu kewaktu untuk membangun bangsa Papua kususnya daerah Mappi,” ucap Bupati Mappi.


Bupati menambahkan selama saya menjabat sebagai bupati, masih ada PR yaitu saya belum sanggup membantu putra putri Mappi agar dapat lolos di Pendidikan Akpol karena satu dan lain hal namun kami yakin Kapolda Papua sekarang akan membantu dan memperjuangkan putra putri dari Kabupaten Mappi agar dapat tembus di pendidikan Akpol serta menjadi regenerasi bagi pejabat-pejabat di kabupaten Mappi ini.


“Kami sangat berharap adanya dukungan dari Kapolda Papua untuk mau membantu putra putri yang berasal dari Mappi untuk dapat masuk di Akademi Kepolisian RI,” ujarnya.


Dikesempatan yang sama Kapolda Papua menyampaikan di Papua ini dikenal akan budayanya yang sangat erat dan saya berterimakasih kepada bapak Bupati Kabupaten Mappi yang mau memelihara dan terus membangkitkan cinta kasih akan budaya di Kabupaten Mappi ini salah satu contohnya dengan mengajak putra putri asli Mappi untuk ikut serta dalam Paduan suara yang sangat indah ini.


“Di Kabupaten Mappi ini memang banyak didapati kendala untuk mendapatkan ilmu dan ketrampilan contohnya seperti ingin pergi ke distrik lain yang harus menggunakan speed boot namun saya yakin itu semua bukanlah halangan agar putra putri Papua dapat mencapai cita citanya dan saya yakin anak-anak saya di Mappi pasti bisa,” ujar Irjen Pol Fakhiri.


Lanjut Kapolda, anak asli Mappi juga sudah ada yang berhasil lolos di Akademi kepolisian yang mana ia sudah lulus pada tahun 2019 dan hal itu akan terus kami usahakan agar putra putri asal Mappi dapat terus ber generasi di Akademi kepolisian yang nantinya akan menjadi penerus penerus kami dalam membangun kabupaten dan juga Papua.


“Tahun ini ada juga penerimaan yang direncanakan sebanyak 2500 orang bintara Polri dan hal ini hanya tinggal menunggu persetujuan dari bapak Kapolri yang mana kami sangat berharap bantuan bapak ibu sekalian untuk merekomendasikan putra putri terbaik khususnya dari yang ingin menjadi anggota Polri,” ungkap Kapolda.


Kapolda Papua sangat berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Mappi untuk bisa berperan aktif dalam hal ini khususnya membangun kesejahteraan serta infrastruktur di Kabupaten Mappi yang mana pastinya Kapolres akan mendukung penuh apapun kebijakan pemerintah daerah dan jika ada Kapolres yang tidak mau mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam tanda kutip hal baik Maka Kapolres tersebut perlu di evaluasi.


“Saya sangat berterimakasih kepada keluarga saya yang ada di Kabupaten Mappi karena atas didikan dan bimbingan keluarga saya akhirnya saya bisa memiliki Kepedulian untuk membangun daerah saya,” pungkas Irjen Pol Mathius Fakhhiri.


Jayapura, 25 Maret 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, .