Antusias Masyarakat, Ikuti Gerai Vaksinasi Yang Digelar Oleh Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 di Yahukimo





REDAKSI:Rahman.Permata

suaraindonesia1.com YAHUKIMO – Dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang percepatan vaksinasi masyarakat di Provinsi Papua, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 menggelar Gerai Vaksinasi yang bertempat di Mapolres Yahukimo, Minggu (24/04).

Ipda dr. Muhammad Pino Hakim mengatakan, pada hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi yang bertujuan untuk mempercepat vaksinasi dan membangun herd immunity bagi masyarakat di Kabupaten Yahukimo.
 
“Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini sebanyak 70 orang yang mendaftar namun setelah menjalani screaning, 50 orang dinyatakan bisa di vaksin dan menerima vaksin dosis ketiga sedangkan sebanyak 20 orang ditunda vaksinnya karena masalah kesehatan,” ujar Ipda dr. Muhammad Pino.

Di Jayapura, Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan bertujuan untuk mensukseskan program Pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi di Provinsi Papua khususnya di Kabupaten Yahukimo.

Pada hari ini personil Satgas Binmas memberikan vaksin Booster jenis Moderna Dosis III kepada 50 orang masyarakat di Kabupaten Yahukimo.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi tersebut dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Yahukimo serta mendukung pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” tutup Kasatgas Humas.