BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Berikan Arahan Kepada Anggota Polres Kepulauan Yapen, Kapolda Papua Mengimbau untuk Gandeng Masyarakat






Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Yapen –  Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K bersana pejabat utama Polda Papua melakukan tatap muka sekaligus arahan kepada seluruh personel Polres Kepulauan Yapaen yang bertempat di Gedung Mambora Mapolres Yapen, Sabtu (23/04).


Pada kesempatanya Kapolres Kepulauan Yapen mengatakan kedatangan Kapolda Papua beserta pejabat utama lainnya dalam rangka memberikan arahan kepada personel Polres Kepulauan Yapen agar dapat menjalankan tugas Polri dengan professional dan presisi.

“Kedatangan Kapolda Papua ini mari kita jadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja kita dalam melayani masyarakat selain itu, resapi Bersama apa yang menjadi petunjuk pimpinan agar kedepannya kinerja dari Polres Kepulauan Yapen ini dapat meningkat,” Pungkas Kapolres Kepulauan Yapen.


Dikesempatan yang sama, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan kehadirannya beserta rombongan untuk menjalin silaturahmi dengan pejabat fungsi di jajaran serta memantau langsung mobilitas serta keperluan Polres agar nantinya bisa dikordinasikan dengan para PJU terkait.


“Terkait program Presisi Kapolri, kita harus bisa memprediksi kedepan sitkamtibmas wilkum kita masing masing. Sehingga saya berharap para pejabat bisa mempelajari tupoksinya masing masing dan mengantisipasi situasi yang berkembang di Papua,” Jelas Kapolda Papua.


Dirinya juga mengimbau kepada personel agar datangi tokoh-tokoh masyarakat karena perlu diingat kehadiran Polri itu ada karena kemauan masyarakat, oleh karena itu Polri sendiri harus bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.


“Sekarang bukan saatnya lagi penangkapan penangkapan dapat orang dan senjata, tapi bagaimana caranya menjadikan saudara saudara yang berseberangan dengan kita menjadi masyarakat Indonesia sepenuhnya,” Ungkapnya


Kapolda Papua juga menitipkan kehidarian Bintara Noken di Polres Kepulauan Yapen untuk dibina menjadi anggota Polri yang presisi.


“Ajari mereka semua ilmu ilmu tentang tugas Kepolisian agar mereka bisa berkembang untuk melayani saudara-saudaranya di tanah Papua ini,” Tutup Kapolda Papua.


Jayapura, 23 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, 

« PREV
NEXT »