Dandim Bersama Jajaran Forkopinda dan Masyarakat Kabupaten Yapen Dalam Acara Safari Ramadhan

 


Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com YAPEN – 

Bertempat di Halaman Masjid Al – Hikmah Panduami Pemerintah Daerah Kab. Kepulauan Yapen dalam hal ini Bupati Tonny Tesar, S.Sos dan Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc., S.Sos., M.B.A, Menghadiri Acara Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Panitia Hari – hari Besar Islam ( PHBI )


Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk saling mengenal lebih jauh antara pemerintah dan masyarakat di Kampung Panduami, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen. 

Dalam kegiatan tersebut Hadir juga Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur P Nugroho, S.IP.,M.IP, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.H.,S.I.K, Ketua Pengadilan Ronald Masseng, S.H., M.H, Kajari Kepulauan Yapen Hendry Marulitua, S.H., M.H,
, Plt. Sekda Erny R Tania, S.IP, Asisten 3 Setda Ir. Wahyudi Irianto, Kepala Distrik Kosiwo.


Pada safari ramadhan ini Bupati Kep. Yapen mengemukakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian atas hadirnya unsur Forkompimda Yapen kepada umat muslim yang ada di Kep. Yapen, toleransi yang tinggi saling menghargai satu sama lain dalam menjalankan ibadah yang membuat saya sangat bangga terhadap umat muslim di Yapen ini.

“Selain itu, kegiatan yang rutin di laksanakan ini juga akan di jadikan sebagai jembatan untuk menjalin tali silaturrahmi membangun persaudaraan persi islami antara pejabat dengan masyarakat khususnya di bulan suci ramadhan ini” ungkap Tonny Tesar S.Sos.



Di kesempatan yang sama, Dandim 1709/Yawa dalam siaran persnya kepada media menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan wahana untuk dapat mempererat tali silaturahmi, Walaupun berbeda-beda ragam suku, bahasa dan , namun tetap bersatu dan harmonis dalam mencapai tujuan yang damai. Suasana kekeluargaan saling membantu, hangat dan harmonis, akan bisa meningkatkan semangat dan kekompakan dalam kemajuan islam di Yapen.

“Safari Ramadhan merupakan bentuk perjalanan yang dilakukan pada bulan ramadhan tidak hanya bersifat material, namun juga merupakan bentuk ekspedisi spiritual. Yaitu semakin kita dekat dengan masyarakat sebagai bentuk semakin dekatnya kita kepada Allah SWT. Untuk itu mari kita jadikan Safari Ramadhan sebagai titik tolak untuk mengenali itu semua sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertakwa” tandas Letkol Inf Catur P Nugroho S.IP.,M.IP. (MR)