Diduga Akibat Tegangan Arus Pendek Listrik, Satu Unit Rumah Kos di Kota Jayapura Ludes Terbakar





Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Jayapura - Si Jago Merah kembali beraksi, kali ini berhasil menghanguskan satu unit rumah kos yang didalamnya terdapat enam petak kamar bertempat di Kompleks Penerangan Depan Balai Diklat Penerbangan Jalan Kayu Batu Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara, Senin (25/4) malam sekira pukul 18.30 Wit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dikonfirmasi mengatakan rumah kos yang terbakar diketahui milik Ibu YB (45) dimana dalam kejadian tersebut menghanguskan seluruh bangunan miliknya.

“Kejadian tersebut berawal saat saksi P (9) yang sedang tertidur didalam kamar kemudian terbangun karena adanya percikan bara api yang terjatuh dari plafon kamarnya, selanjutnya ia langsung membangunkan saksi lainnya yakni Y (22) untuk segera keluar dari kamar tersebut,” Pungkasnya

Kamal mengatakan setelah melihat kejadian tersebut kedua saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada tetangga kamarnya dan berteriak kepada warga bahwa telah terjadi kebakaran.

“Setelah menerima laporan personel Polsek Jayapura Utara yang dipimpin oleh Kanit Patroli Iptu Erwin Queen langsung berbegas menuju TKP untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut,” Jelas Kabid Humas.

Kebakaran berhasil diatasi dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Jayapura  dibantu dua unit mobil Water Suplay dimana pukul 20.10 Wit api berhasil dipadamkan.

“Dari kejadian tersebut, 1 (satu) Unit Rumah Kos dengan 6 (enam) petak kamar milik Ibu Y harus hangus terbakar beserta isinya dan diperkirakan kerugian mencapai Rp. 700.000.000,- (tujuh ratus juta rupiah), dan untuk diketahui bahwa tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut,” Ungkap Kabid Humas.

Dirinya juga mengatakan kebakaran diduga terjadi disebabkan karena adanya konsleting arus listrik atau terjadinya arus pendek selanjutnya api membesar dan merembet ke kamar-kamar Kos yang lainya. Kini kasus kebakaran tersebut ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Jayapura Utara untuk penyelidikan lebih lanjut.

Jayapura, 25 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,