Kapolres Manokwari Menghadiri Undangan Kegiatan Musrengbang RKPD Kab.Manokwari Tahun 2022

 





Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Manokwari - Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom, Sik, M.Si menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2022 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Manokwari bertempat di Ruang Aula Sasana Karya Kantor Bupati Kab.Manokwari, Senin (11/04/22) pukul 09.00 wit


Kegiatan Musrenbang yang mengusung tema “Penguatan SDM yang Berkualitas untuk menunjang optimalisasi pertumbuhan ekonomi" dibuka oleh Bupati Manokwari Hermun Indou, S.IP, MH dan di dampingi oleh Wakil Bupati Manokwari, Sekda Manokwari Ketua DPRD Kab.Manokwari serta Forkompimda Kabupaten Manokwari dan di hadiri oleh Kepala OPD Kabupaten Manokwari serta tamu undangan.

Bupati Manokwari Hermus Indou, S.IP, MH saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa tahun anggaran 2023 merupakan tahun ke tiga masa kepemimpinan nya bersama Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo. Mengacu pada Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati, maka tahun 2023 tema pembangunan yang di usung yaitu Penguatan SDM yang berkualitas, untuk menunjang optimalisasi ekonomi.

Bupati menyampaikan 5 menu utama yang harus di perhatikan dalam pembangunan di Manokwari.
“Saya tekankan terdapat 5 menu utama yang harus di perhatikan yaitu, Pembangunan infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi kesejahteraan sosial dan pemberdayaan masyarakat dan Penanggulangan stunting.

Dalam arahannya Bupati sampaikan hal yang menjadi perhatian bersama, Kepada OPD untuk mengoptimalkan perencanaan dan pemanfaatan anggaran pembangunan dengan transparan dan akuntabel agar pembangunan yang dicapai dapat tepat sasaran. Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda dapat berperan sebagai mitra strategis pemerintah dalam memberikan dukungan masukan dan pengawalan pembangunan di lapangan”Tegas Bupati.

Sementara itu, Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom, Sik, M.Si  siap berkolaborasi dalam mendukung setiap kebijakan dan program Pemerintah Kabupaten Manokwari  dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat.
"Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik bisa terus ditingkatkan sebagai kontribusi untuk mendukung pemulihan ekonomi global khususnya di Kabupaten Manokwari.

Dan diakhir acara pembukaan Musrembang RKPD dilanjutkan dengan Photo Bersama dengan Bupati Manokwari dan Forkopimda serta Tamu undangan yang Hadir.
 

Sumber : humas Polres Manokwari