Kapolres Nabire Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz - 2022





Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Nabire -Bertempat di lapangan apel Polres Nabire telah dilaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Cartenz - 2022, Jumat (22/4) sore.


Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., serta dihadiri oleh Wakapolres Nabire Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K., Kabag Ops Polres Nabire AKP Jusman Mori, S.I.K., M.M., Danki 2 Brimob Yon C Pelopor Nabire AKP F. Kia Tapun, Dan Subdenpom Nabire Lettu Cpm. Aswan, Kasat Lantas Polres Nabire AKP Darwis S.Sos, M.M., Kaur Bin Ops Sat Lantas Ipda Kamaruddin, Kanit Regiden Sat Lantas Ipda Wido Purwanto, Kanit Tujawali Sat Lantas Ipda Hendri Antoro, 1 regu Subdepom Nabire, 1 peleton Brimob Yon C, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton gabungan sat Rekrim, Intelkam dan Narkoba, 1 kompi Bintara Remaja, 1 regu Dinas Perhubungan Nabire, 1 regu Senkom dan 1 regu Pramuka.


Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz - 2022 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema “Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman Dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H".


"Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah serta berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat," kata Kapolres Nabire.


"Berbeda dengan perayaan Idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan dijalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” ucap Kapolres Nabire.


"Polri dengan dukungan dari TNI, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat Carenz - 2022 yang akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai dari tanggal 28 April 2022 s/d tanggal 9 Mei 2022," jelas Kapolres Nabire.


Lanjut dikatakan Kapolres, adapun strategi penguatan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 menjelang, pada saat dan sesudah Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 harus dapat dilaksanakan dengan baik dengan melakukan himbauan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan 3M, melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Idul Fitri di masjid-masjid, oleh karena itu sinergisitas antar pemangku kepentingan harus solid.


"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Cartenz - 2022 sehingga diharapkan stabilitas Kamtibmas dapat senantiasa terjaga," tutup Kapolres Nabire.(**)