Operasi Bina Kusuma Cartenz 2022,Sat Binmas Polres Keerom Sambangi Komunitas Gojek Arso 2





Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Keerom -

Personil yang tergabung dalam ops bina kusuma Cartenz 2022

polres Keerom melaksanakan aksi kegiatanya dalam bentuk sosialisasi dan himbauan 


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Keerom AKP Abdul Wahidin,S.H dan diikuti 4 personel yang dilaksanakan di Pangkalan Ojek, Simpang Tiga Kampung Yuwanain,Distrik Arso, Kab. Keerom, Senin (18/04). 

Kasat Binmas menjelaskan tujuan operasi ini yakni sebagai langka pencegahan terhadap penyakit masyarakat yang meliputi aksi Premanisme, Curanmor,Minuman Keras dan kejahatan jalanan serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Keerom. 


“Langkah pendekatan persuasif merupakan satu alternatif baik untuk membangun komunikasi dengan masyarakat, guna menciptakan situasi Kamtibmas dan mencegah kejahatan.

Oleh karena itu kami melakukan kegiatan ini secara door to door dengan tujuan agar langsung menyentuh kepada masyarakat,” tutur AKP Abdul Wahidin,S.H


Perlu juga diingat juga bahwa operasi ini mengedepankan fungsi preemtif sehingga dalam melakukan setiap kegiatan tetap mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakan juga tetap berikan pesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan ingatkan bahwa pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir.


Selain itu, dalam kunjungannya merupakan suatu kesempatan memberikan himbauan Prokes dan  ajakan kepada komunitas gojek untuk melakukan vaksinasi ke 1,2 dan vaksin ke 3 di gerai vaksin presisi terdekat atau bisa langsung ke klinik polres Keerom. 


Di akhir kegiatan Kasat Binmas bersama personil memberikan tali asih berupa sembako kepada Komunitas Gojek yang dikunjungi guna menjalin keharmonisan antara masyarakat dan pihak Kepolisian. 


Humas polres keerom