Pengamanan Idul Fitri 1443 H, Polda Papua Tempati Personel di Pos- Pos



Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Jayapura - Dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H Pada Masa Pandemi Covid 19, Polda Papua menggelar apel Pra Ops Operasi Ketupat Cartenz 2022 yang bertempat di Lapangan Apel Mapolda Papua, Kota Jayapura, Rabu (27/04).

Hadir dalam kegiatan Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. Muhammad Nasihin, S.H didampingi Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. Fernando S. Napitupulu, S.I.K beserta seluruh Personel Polda Papua yang terlibat Operasi Ketupat Cartenz 2022.

Dalam kesempatannya Dir Lantas Polda Papua yang juga selaku Kasatgas Opsda, Kombes Pol. Muhammad Nasihin, S.H menyampaikan kepada personel untuk memahami tugas masing-masing satgas yang terdiri dari Satgas Preventif, Satgas Preemtif, Kamtibcarlantas, Satgas Gakkum dan Satgas Banops.

“Utamanya dalam operasi ada Operasi Kemanusiaan dimana kita sebagai personel di lapangan harus bersikap Humanis kepada masyarakat di jalan, selanjutnya kita akan menepatkan personel di titk-titik kerawanan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura yang menjadi tempat lintas pengendara,” Pungkasnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh personel untuk tetap waspada selama berjalannya Operasi karena jika tidak, hal tersebut dapat menjadi kesempatan bagi oknum-oknum yang kontra dengan pemerintahan.

“Tolong kepada masing-masing personel untuk selalu waspada Ketika bertugas terutama tingkatkan kewaspadaan penjagaan masing-masing posko maupun mako di Polda Papua ini jangan sampai karena keteledoran kita dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita maupun pimpinan,” Tutup Dir Lantas Polda Papua.

Jayapura, 27 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH. HP 08126071540.