Pengamanan Idul Fitri 1443 H, Polres Nabire Lakukan Pengamanan di Pos-Pos



Redaksi:Rahman Permata


suaraindonesia1.com Nabire - Bertempat di Mapolres Nabire, dilaksanakan APP oleh Kapolres Nabire selaku Ka Ops Res Operasi Ketupat Cartenz 2022 AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H kepada personil yang terlibat operasi, Kamis (28/04/2022) pagi.

Turu hadir dalam APP Ka Ops Res, Waka Polres Nabire selaku Waka Ops Res Ketupat Cartenz 2022 Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K, Kabag Ops selaku Karendal Ops Res AKP Jusman Mori, S.I.K., M.M dan seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat Cartenz 2022 Polres Nabire.

Operasi Ketupat Cartenz 2022 ini berlangsung selama 12 hari terhitung tanggal 28 April - 09 Mei 2022.

Pada kesempatan tersebut, Ka Ops Res Ops Ketupat Cartenz menyampaikan kepada personil agar dalam pelaksanaan dilapangan nantinya dapat melaksanakan dengan baik tugas-tugasnya yang terdiri dari Satgas Preventif, Preemtif, Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum dan Satgas Banops.

"Kepada personil yang melaksanakan tugas di pos pengamanan (pos pam) terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas. Sedangkan yang di pos pelayanan (pos yan) mempunyai tugas pokok untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik di sepanjang jalur," kata Ka Ops Res.

Di Nabire dalam Operasi Ketupat Cartenz 2022 terdapat 5 pos, yang terdiri dari 3 pos pengamanan terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Bandara Douw Aturure dan Pelabuhan Laut Samabusa sedangkan 2 pos pelayanan terletak di Kalibobo dan Nabire Barat.

"Melayani dengan baik kepada masyarakat, agar selalu menjaga kesehatan, tetap waspada di pos masing-masing, namun tetap melaksanakan tugas dengan iklas, enjoy dan bahagia," ucap Ka Ops Res, AKBP Ketut. (*)