Polres Merauke Laksanakan pengecekan berkas penerimaan Akpol dan Bintara Polri tahun 2022.

 




Redaksi:Rahman.Permata

suaraindonesia1.com Merauke - Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Nuryanti, SH,M.H didampingi Akp Benny Maulani dan Aipda Sulistiono melaksanakan pengecekan berkas–berkas sebagai syarat penerimaan Akpol dan Bintara Polri tahun 2022, bertempat di lobi Lorong dan aula Mapolres Merauke, Selasa (5/04).


Pelaksanaan pengecekan berkas-berkas para casis tersebut menyangkut penjumlahan nilai, pengecekan umur, pengukuran tinggi badan, berat badan, memandu casis dalam pengisian berkas-berkas dan pengecekan berkas – berkas.


“Pendaftaran online Akpol sudah mullai dari tanggal 30 Maret samapi 18 April 2022 sedangkan penerimaan Bintara Polri dimulai dari 31 Maret sampai 12 Paril 2022 melalui halaman website  penerimaan.polri.go.id,” Ungkapnya.




Kabag Sumda Mengatakan bahwa jumlah animo pendaftaran penerimaan Polri tahun 2022 ini sebanyak 300 pendaftar.


“Kami tetap pedomani moto BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) selama penerimaan berlangsung hal ini bertujuan untuk mengubah pandangan masyarakat bahwa penerimaan Polri yang sekarang lebih Transparan dari tahun-tahun sebelumnya,” Ungkapnya.




Menurutnya ada beberapa point penting sebelum mendaftarkan diri seperti memperhatikan tinggi dan berat badan, kondisi Kesehatan serta terus berlatih selama penerimaan Rekrutmen Polri berlangsung.


“Akhirnya kepada seluruh peserta agar tetap semangat dan berlatih dalam mengikuti seleksi tahun ini, sambil belahar perlahan tentang PBB (Peraturan baris-berbaris). Bagi para peserta yang tidak memenuhi syarat jangan berkecil hati, tetap semangat dan masih ada seleksi ditempat lain,” Tutupnya.

Jayapura, 5 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,