Safari Ramadhan, Kabid Humas Polda Papua Berikan Ceramah di Masjid Sarmi

 





Redaksi:Rahman.Permata

suaraindonesia1.com Sarmi – Pada bulan suci Ramadhan, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H berikan ceramah dalam rangka Safari Ramadhan bertempat di Masjid Agung Nurul Islam kabupaten Sarmi, Jumat (08/04).


Kabid Humas Polda Papua pada kesempatannya mengatakan kedatangan kami di Kabupaten Sarmi ini adalah untuk melaksanakan kegiatan di Polres Sarmi, namun alhamdulillah atas izin Allah kami mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi dengan bapak dan ibu semua di Masjid ini tak lain adalah untuk saling mengingatkan satu sama lain antar sesama umat.


“Saudara-saudara sekalian perlu kita ketahui bersama bahwa Al-Quran diturunkan oleh Allah untuk menjadi pedoman atau tatanan untuk kita semua dalam melaksanakan kehidupan sehari hari agar hidup kita layak menyandang sebagai makhluk yang terhormat disisi Allah di bandingkan dengan mahluk mahluk lainnya,” ucapnya.


Lanjut Kombes Kamal, mari kita bersama-sama bagaimana kita mendidik putra putri kita agar menjadi orang-orang yang saleh dan saleha karna itulah bagaimana kita harus mampu menghantarkan mereka menjadi orang yang dapat berguna bagi orang banyak sebagaimana yang disebutkan dalam Al-Qur’an (QS. Al-Isra:7) “Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain.” Artinya: “Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri”.


“Kita dipertemukan ditempat ini di Kabupaten Sarmi karna banyak hal ada yang karna merantau karna pekerjaan dan lain lain sebagainya ini adalah petunjuk dari Allah SWT. Apapun latar belakang kita mari kita bersama sama membangun Kab. Sarmi ini dengan baik agar lebih maju, serta mari kita bangun komunikasi antar umat beragama baik itu dengan masyarakat asli maupun pendatang serta stake holder,” tutur Kabid Humas.


Kabid Humas Kombes Pol Kamal menambahkan tidak ada yang mampu mengubah kabupaten Sarmi ini kalau bukan kita semua serta dengan kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi antar sesama umat manusia.


Jayapura, 9 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,