Antisipasi Selama Libur Lebaran, Personel Satgas Ops Ketupat Cartenz Gelar Pengamanan Kedatangan Kapal Pelni Km.Sinabung






Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Jayapura – Personel Satgas Ops Ketupat Cartenz BKO Polresta Jayapura  melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring kedatangan Kapal Pelni KM.Sinabung yang bertempat di Pelabuhan Laut Kota Jayapura, Kamis (5/05).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Perwira Pengendali Regu Satgas Ops Ketupat Cartenz Ipda D. Aminam, dimana pelaksanaan pengamanan tersebut dilakukan oleh Regu 2 sebanyak 10 Personel.


“Adapun jumlah penumpang yang turun dari Kapal Pelni KM.Sinabung pada hari Kamis (5/05) sebanyak 579 Orang, Sedangkan penumpang yang naik pada hari yang sama sebanyak 738 Orang,” Jelas Iptu D.Aminam.


Dirinya juga menambahkan titik-titik pelaksanaan pengamanan pada kegiatan tersebut antara lain pintu masuk dan pintu keluar dermaga.


“Sebelum penumpang naik maupun turun personel dilapangan rutin melakukan pengecekan terhadap barang bawaan para penumpang selain itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama libur lebaran ini, Kami melakukan penyemprotan Disinfektan maupun sterilisasi kepada penumpang maupung barang bawaan,” Pungkasnya.


Selama proses pengecekan dilakukan, Personel mendapatkan hasil bahwa pada setiap barang penumpang yang naik maupun turun tidak ditemukannya barang-barang yang mencurigakan seperti senjata tajam atau minuman keras (Miras).


“Pelaksanaan kegiatan pengamanan dan monitoring kedatangan Kapal Pelni KM.Sinabung di Pelabuhan Kota Jayapura Hari ini berjalan aman, lancar dan terkendali,” Tutup Ipda D.Aminam.


       Jayapura, 5 Mei 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua