Hari Ini Tito Karnavian Lantik Paulus Waterpauw sebagai Pj.Gubernur Papua Barat

    Gambar : saat Gladi resik pelantikan *Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw* sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat di ruang Sasana Bhakti Praja (SBP) Gedung C Lt 3 Kementerian Dalam Negeri Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.



Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Jakarta – Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri, Paulus Waterpauw akan dilantik menjadi Penjabat Gubernur Papua Barat pada hari ini  Kamis 12 Mei 2022  oleh Mendagri, Tito Karnavian.

Kabar ini disampaikan oleh Stafsus Mendagri Kastorius Sinaga. Ia menyebut pelantikan bakal digelar pada hari Kamis tanggal 12 Mei 2022 . Gubernur definitif di lima provinsi itu masa jabatannya akan berakhir pada pertengahan Mei 2022. Penunjukan penjabat gubernur di sejumlah daerah ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan kekuasaan.

“Iya, benar, rencana (pelantikan) Hari Ini , Kamis, 12 Mei, jam 08.00 WIB,” kata Kastorius kepada wartawan selain Paulus, empat penjabat gubernur  yang akan dilantik ialah Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Banten.

Kemudian Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM.

Setelah itu Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik bakal dilantik menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Barat.

Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga, Hamka Hendra Noer akan dilantik sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo (*)