Dialog Interaktif Kapolres Merauke dan Akademisi Muda Merauke





 

Redaksi:Rahman.P


suaraindonesia1.com Merauke – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum bersama Akademisi muda Nasri Wijaya, SH, S.Sos, MH melaksanakan dialog interaktif dalam acara beranda Nusantara yang bertempat di studio LPP Pro I RRI Merauke jalan Ahmad Yani Kabupaten Merauke, Rabu (22/06).


Dialog interaktif ini dilaksanakan dengan topik “Pancasila, Sejarah dan Tantangannya” yang mengajak seluruh warga Merauke agar mengetahui sejarah Pancasila bagi NKRI dan tantangannya dimasa era globalisasi serta modern saat ini.


Dalam kesempatannya Akademisi muda sekaligus dosen Unmus Merauke Nasri Wijaya mengupas habis tentang sejarah Pancasila mulai dari terbentuknya, masa ke masa hingga saat ini.


“Pancasila adalah ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak dapat tergantikan karena didalam Pancasila sudah tertuang semua segala sendi-sendi dan tatanan hidup bangsa Indonesia,” ucapnya.


Kapolres Merauke menambahkan tantangan kedepan Pancasila sebagai idiologi NKRI akan semakin kokoh karena didukung oleh TNI dan Polri yang siap menjaga keutuhan NKRI dari sabang sampai Merauke.


“Menyangkut Ideologi Pancasila bagi keutuhan NKRI sangat dibutuhkan peran serta semua stakeholder, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan tentunya juga masyarakat untuk tetap mempertahankan Ideologi Pancasila, karena didalam Pancasila ada 5 sila yang harus diimplementasikan bagi seluruh masyarakat Indonesia, saya yakin NKRI dapat menjaga Idiologi Pancasila,” ungkap AKBP Untung Sangaji.


Kapolres menghimbau mari kita jaga keutuhan Idiologi Pancsila demi Indonesia maju dan tumbuh, mari kita jaga bersama kebersamaan, kekompakkan, jalin silahturahmi dan jalin komunikasi yang baik diantara kita dengan demikian terjaga situasi Kamtibmas di Merauke tetap aman dan kondusif.(ALDI)