Dijadwalkan Mulai 8 Juni Wings Air Akan Membuka Penerbangan 3 Kabupaten Yakni Manokwari , Fak-Fak Dan Kaimana




Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Manokwari -Wings Air dengan kode penerbangan IW member of Lion Air Group menyampaikan bahwa dijadwalkan mulai 8 Juni 2022 akan membuka penerbangan di Papua Barat pada 3 kabupaten yakni kabupten Manokwari, Fak-Fak dan Kaimana.


Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan bahwa cakupan jaringan yang akan diterbangi yakni;


Kaimana melalui Bandar Udara Utarom (KNG) tujuan Manokwari melalui Bandar Udara Rendani 1 kali kali setiap Senin, Rabu, Jumat.



Manokwari melalui Bandar Udara Rendani (MKW) tujuan Fak-Fak melalui Bandar Udara Torea (FKQ) 1 (satu) kali setiap Senin, Rabu, Jumat.


Fak-Fak melalui Bandar Udara Torea (FKQ) tujuan Manokwari melalui Bandar Udara Rendani (MKW) 1 (satu) kali setiap Selasa, Kamis, Sabtu.




Melalui Bandar Udara Rendani (MKW) tujuan Kaimana melalui Bandar Udara Utarom (KNG) 1 (satu) kali setiap Selasa, Kamis, Sabtu.


Danang menjelaskan bahwa penerbangan Wings Air merupakan upaya mendukung kemudahan mobilisasi (pergerakan) masyarakat, wisatawan pebisnis dan sektor logistik. Hal ini sejalan menyokong program pemerintah dalam percepatan pemulihan perekonomian menggunakan transportasi udara.


Adapun Rencana Jadwal Terbang dan rute penerbangan sebagai berikut;


Kaimana - Manokwari dengan nomor terbang IW 1614 dengan waktu berngkat pukul 10.20 WIT dan waktu tiba pukul 11.20 WIT dengan frekuensi terbang di hari Senin, Rabu, dan Jumat.


Sementara untuk rute Manokwari - Fak-Fak dengan nomor terbang IW-1619 akan berangkat pada pukul 11.40 WIT dan akan tiba pada pukul 12.30 WIT dengan frekuensi terbang pada hari Senin, Rabu, Jumat.


Sedangkan untuk rute Fak-Fak - Manokwari rute terbang IW-1618 akan berangkat pada pukul 08.50 WIT dan tiba pada pukul 09.45 WIT dengan frekuensi terbang Selasa, Kamis, Sabtu.


Dan untuk rute Manokwari - Kaimana dengan nomor terbang IW-1615 akan berangkat pada pukul 10.10 WIT dan tiba pukul 11.10 WIT dengan frekuensi terbang di hari Selasa, Kamis, Sabtu.


Danang menyampaikan bahwa pihak Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari pemerintah pusat, regulator, pengelolah bandar udara di Manokwari, Kaimana dan Fak-Fak; pengatur lalu lintas udara - AirNav Indonesia, karyawan dan awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung kelancaran penerbangan penumpang yang aman, nyaman dan selamat. (Red)