Aksi Kabid Humas Polda Papua, Ikut Evakuasi dan Angkat Jenazah Korban Kekerasan KKB


                                                      






Redaksi:Rahman.P



Mimika– Jenazah almarhum Roy Manampiring korban kekerasan Kelompok Kriminal Bersenjata di Kabupaten Nduga, Papua tiba Bandara Udara Moses Kilangin Timika, Kamis (21/7/2022).


Kedatangan jenazah dijemput langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, aparat TNI-Polri dan dihadiri keluarga korban.


Tak hanya menjemput jenazah, Kabid Humas juga ikut bersama aparat gabungan mengangkat jenazah korban kekerasan KKB dari dalam pesawat menuju mobil ambulance milik RSUD Mimika.


Selain itu, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal yang juga menjabat sebagai Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 turut dalam mengevakuasi korban Roy Manampiring di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu pagi.


Menurut Kamal, apa yang ia lakukan itu murapakan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri dan juga sebagai umat beragama membantu sesama.


“Tanggung jawab kita sesama manusia untuk saling membantu, tidak melihat siapa orangnya, karena semua yang dilakukan bernilai pahala,” kata Kombes Kamal di Timika, Kamis (21/7).


Bagi Kabid Humas. Apa yang dilakukan itu semata-mata karena Allah SWT, bukan untuk mencari pencitraan. “Itu sudah menjadi tugas Kepolisian membantu masyarakat,’ katanya.


Baca Juga:1 Korban Kekerasan KKB di Nduga Dievakuasi ke Timika


Dirinya juga mengucapakan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan dan semoga diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan yang berikan oleh Allah SWT.


“Dari hati yang paling dalam kami ucapkan turut berduka cita bagi keluarga para korban kekerasan KKB di Nduga, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan,” pungkasnya.


Jayapura, 21 Juli 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua