ANGGOTA TNI YANG BERADA DI WILAYAH KAB.PANIAI, DATANGI POLRES PANIAI UCAPKAN SELAMAT HUT BHAYANGKARA POLRI YANG KE-76 TAHUN






Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Paniai - Perayaan Hari Bhayangkara Polri yang ke-76 Tahun, prajurit TNI yang berada di wilayah kabupaten Paniai yang dipimpin langsung oleh Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak mendatangi Mapolsek Paniai Timur dan Mapolre Paniai untuk memberikan ucapan selamat.


Kedatangan prajurit TNI tersebut mengejutkan anggota Polres Paniai yang sedang melaksanakan apel pagi untuk memperingati hari jadi Kepolisian Republik Indonesia yang ke 76 Tahun.


Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak mengatakan," Kami seluruh jajaran TNI yang berada di wilayah kabupaten Paniai sengaja memberikan kejutan dihari yang spesial ini sebagai bentuk soliditas kami kepada personel Bhayangkara Polri yang berada di kabupaten Paniai," ujar Danramil.


Ini membuktikan betapa baiknya jalinan sinergitas dan silaturahmi antara TNI dan Polri di dalam segi apapun untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Paniai, menjelang pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala kampung serentak dan tanggal 1 Juli 2022 yang di peringati sebagai Hari TPN-OPM kami Selalu bersinergi dalam melaksanakan Patroli di setiap waktu.


"Saat ini Kepolisian Republik Indonesia memperingati Hari Bhayangkara yang ke-76 Tahun 2022, dengan mengusung tema "Polri yang presisi mendukung

pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh", ujar Mayor Cba (K) Marina Rumawak dalam rombongan personil TNI menuju Markas Polres Paniai, yang beralamat Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai. Jumat (1/7/2022).


Sementara Kapolres Paniai Kompol Abdus Syukur Felani S.I.K mengatakan, Pada kesempatan ini saya bersama para anggota dan Staf Polres kabupaten paniai mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kejutannya mungkin dengan kebersamaan atau dengan adanya acara ini membuktikan bahwa sinergitas kita sangat terjalin ataupun di tingkatkan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Paniai.


kejutan tersebut tidak disangka-sangka. Menurutnya, kebersamaan TNI dan Polri merupakan pilar dalam menjaga keutuhan NKRI.


Meski ke depannya tantangan yang dihadapi Polri semakin berat seiring perkembangan zaman, 


Kompol Abdus Syukur Felani S.I.K berharap personel Polri, khususnya yang bertugas di Polres Paniai harus semakin profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Tingkatkan hubungan sinergitas kepada semua pihak, jadilah insan bhayangkara yang dicintai masyarakat," ujar Kapolres.


Hari Bhayangkara ke-76 di Markas Polres Paniai dihadiri Mayor Inf Andreas (Pabung Kodim Persiapan Paniai), Mayor Cba (K) Marina Rumawak (Danramil 1703-01/Enarotali), Mayor Inf Alfian Erwin Syahputra (Wadan Satgas Yonif RK 113/JS), Kapten Inf Suherdi (Danramil Persiapan Bibida), Letda Pas Dodi S (Danpos Yonko Paskhas 462/Pulanggeni) beserta anggota TNI yang berada di wilayah kabupaten Paniai.


Kegiatan memberikan ucapan  hari jadi Kepolisian Republik Indonesia yang ke 76 Tahun oleh anggota TNI yang berada di wilayah Kab.Paniai berjalan lancar dan aman.


*_Demikian Laporan Kegiatan Koramil 1703-01/Enarotali (Dok Terlampir)_*.