BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Binmas Noken Pantau Peternakan Milik Warga Binaan di Timika






Redaksi:Rahman.P


 Timika – Dalam Program  Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari), Binmas Noken Ops Damai Cartenz Wilayah Mimika selalu hadir untuk masyarakat setempat menjadi bukti nyata bahwa hadirnya Polri adalah memberikan perubahan untuk peningkatan perekonomian masyarakat Papua. 


Binmas Noken hadir dengan program Kasuari yang menyentuh masyarakat Papua di berbagai bidang, baik peternakan, pertanian hingga perkebunan. Kali ini personil Binmas Noken mengecek perkembangan ternak hewan babi milik Jhon Tsunme di Sp 5 Kampung Timika Asri Distrik Wania, Mimika, Jumat (15/7).


Iptu Paulus Randeratu, S.E selaku Kasat Binmas Polres Mimika beserta personil Binmas Noken mengecek perkembangan ternak hewan babi, maupun perawatan dan kontrol rutin Kandang babi milik warga binaan. 


Dalam Kesempatannya, Iptu Paulus Randeratu, S.E menyampaikan, bahwa kegiatan Pengecekan ini untuk meningkatkan silaturahmi antara Polri dalam hal ini Personel Binmas Noken Ops Damai cartenz dengan keluarga Bapak Jhon Tsunme.


“Kami menaruh harapan besar kepada mereka karena kami yakin mereka dapat berhasil dalam mengolah apa yang ada, disamping itu kami juga tidak melepas tangan akan tetapi akan ada pengecekan spot-spot dari kami. Selain dari bentuk silahturahmi dan masyarakat memiliki potensi produktif dengan beternak babi, dimana ternak babi menurut warga Papua adalah lambang sosial dan ekonomi." ucap Iptu Paulus.


Sementara itu, Bapak Jhon Tsunme dan keluarga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasat Binmas polres mimika dan satgas binmas Ops Damai Cartenz yang telah berkunjung.


“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kasat Binmas polres mimika dan Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang membantu dan mendampingi kami dalam perawatan, pemeliharaan, maupun pengembangbiakan babi kami,” ungkapnya.(ALDI SAPUTRA)

« PREV
NEXT »