Hadiri Kedukaan Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

 





Redaksi:Rahman P


Keerom - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menghadiri acara kedukaan disalah satu rumah warga yang meninggal dunia karena sakit yang dideritanya di Kampung Wembi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (16/7/2022)


Hal tersebut disampaikan Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi dalam keterangannya. 


Danpos mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh dirinya beserta 10 orang anggota mengunjungi tempat duka untuk turut mendoakan secara bersama sama agar keluarga yang ditinggal tetap kuat dan tegar.


Kedatangan Satgas Yonif 711/Rks tersebut tentunya juga menunjukan kepedulian antar sesama warganya, dengan mengedepankan kerukunan antar masyarakat dan aparat khususnya dari Pos TNI semakin erat.


Selain itu juga memberikan bantuan berupa uang kedukaan kepada keluarga Bapak Musui (40) untuk memberikan rasa simpatisme kepada rakyatnya khususnya kepada keluarga korban.


"Respon yang baik ditunjukkan warga yang sangat antusias dengan kehadiran aparat TNI, '' terang Danpos. 


"Warga dan keluarga menyambut dengan ramah dan menganggap kehadiran TNI membantu warga yang mengalami musibah duka," imbuh Danpos Wembi Lettu Inf Yudi Ariadi.


Lebih lanjut dikatakan Danpos bahwa akan berusaha dengan maksimal, agar masyarakat yang sudah berkembang menjadi lebih maju dan akan melatih menjadi pribadi yang punya visi dan misi untuk kedepan lebih baik.


Salah satu keluarga warga Kampung Wembi Bapak Musui (40) mengatakan bahwa warga di Kampung Wembi sangat berterima kasih dengan bantuan dari Pos.


"Sikap dan rasa empatinya begitu baik, kami berharap bahwa Pos akan membina Desa kami agar kehidupan disini menjadi berkembang, karena banyak warga kami yang mau belajar dan mau bekerja keras, terima.” ucap Musui.(Yonif 711/Rks).(ALDI SAPUTRA)