Peringati Hari Mangrove Sedunia, Kapolda Papua Ikuti Penanam Mangrove Serentak





Redaksi:Rahman.Permata 


Jayapura – Memperingati Hari Mangrove Sedunia, Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri ikut penanaman Mangrove serentak di 77 lokasi jajaran TNI AL di seluruh Indonesia.


Penanaman Mangrove ini dilaksanakan di Pantai Cibery Kampung Engros Distrik Abepura Kota Jayapura Provinsi Papua, Selasa (26/7/2022).


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lantamal X Jayapura dihadiri oleh Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung, Kepala UPTD Balai Pembenihan Tanaman Hutan Provinsi Papua Yohanis Huik, S.Hut, M.Si, Pamen Ahli Bid. Idpol Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Sapta Budhy Purnama, Komandan Satuan Pertahanan Pangkalan (Dansathanlan) Lanud Silas Papare, Mayor Pas Trubus Dedy Nurcahya.


Pada kesempatan itu, Kapolda Papua turun langsung melakukan penanaman ditemani oleh Danlantamal X Jayapura. Usai melakukan penanaman Kapolda Papua mengikuti Zoom meeting Penanaman Mangrove yang dilaksanakan serentak di 77 Lokasi jajaran TNI AL diseluruh Indonesia dalam rangka Hari Mangrove Sedunia tanggal 26 Juli 2022 yang dipimpin oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. dan KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang dipusatkan di Tanjung Pasir Provinsi Banten.


Penanaman Mangrove yang dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, di Pantai Cibery Kampung Engros Kota Jayapura merupakan rangkaian dari pelaksanaan Penanaman Mangrove serentak di 77 Lokasi jajaran TNI AL di seluruh Indonesia dalam rangka hari Mangrove sedunia tanggal 26 Juli 2022.


Jayapura, 26 Juli 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua