BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polisi Tangani Kasus Kecelakaan Kendaraan Dinas Milik Satpol PP Kabupaten Puncak Jaya





Redaksi:Rahman.P


suaraindonesia1.com Puncak Jaya – Polres Puncak Jaya tangani kasus kecelakaan kendaraan dinas milik Satuan Polisi Pamong Praja yang mengakibatkan 6 orang meninggal dan 29 lainnya luka-luka yang terjadi di Kampung Tukwi Distrik Gurage Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (05/07) sekira pukul 12.13 WIT.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dikonfirmasi membenarkan kejadin tersebut pada Rabu (06/07).


Dirinya mengatakan kejadian tersebut berawal dari san sopir an. Mundi Weya dimintai tolong oleh rekan kerjanya an. Yosena Wanimbo untuk mengantarkan warga mengikuti pembayaran denda adat yang ada di Distrik Waegi.


“Saat dalam perjalanan tepatnya hendak melewati Turunan Tanjakan Sanoba Distrik Gurage, Sdr. Mundi mencoba untuk memompa rem namun rem mengalami blong sehingga pada saat melewati tikungan kedua Pos Sanoba, Sdr. Mundi sudah tidak dapat mengontrol kendaraan R6 yang digunakan dikarenakan hilang kendali (Rem blong) sehingga Kendaraan R6 terjatuh dan terguling sampai ke bawah jurang yang berada di Kampung Tukwi Distrik Gurage,” ucapnya.


Lanjut Kabid Humas, pada saat kejadian Sdr. Mundi merasa masih dalam keadaan sadar namun posisi kakinya tertindis dan terjepit pada bagian kendaraan sementara itu Ibu Yosena yang pada saat tersebut menemani Sdr. Mundi dengan duduk di bagian depan Truck juga masih dalam keadaan sadar.


“Diketahui kendaraan dinas tersebut masuk kejurang dengan kedalaman 66 meter. Dari kejadian tersebut 6 orang meninggal dunia dan 29 lainnya mengalami luka-luka,” ungkap Kombes Pol Kamal.


Kamal menambahkan, saat ini para korban telah dievakuasi ke RSUD Mulia Kabupaten Puncak Jaya guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.(ALDI)

« PREV
NEXT »