Bupati Merauke Bersama Kapolres Bagikan Bendera Merah Putih di Distrik Okaba





Redaksi:Rahman.P



Merauke – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, S.I.K mendampingi Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT dan pejabat dari Merauke siang tadi dengan menggunakan pesawat mengunjungi Distrik Okaba untuk membagi-bagikan Bendera Merah Putih kepada warga di kampung-kampung, Kamis (11/8).


Pembagian ratusan bendera Merah Putih kepada warga masyarakat yang berada di Kampung Dufmira Distrik Okaba Kabupaten Merauke merupakan daerah dipedalaman Merauke yang bisa di jangkau hanya dengan menggunakan pesawat dan jalur darat.


Saat pemberian secara simbolis, Bupati Merauke memberikan bendera kepada Masyrakat dan mengajak masyarakat untuk wajib mengibarkan bendera Merah Putih disetiap rumah sampai ke kampung–kampung.


“Saya harapkan kepada seluruh warga wajib mengikuti pelaksanaan Upacara bendera di kantor Distrik Okaba pada tanggal 17 Agustus 2022 yang merupakan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022,” ungkapnya.


Ia menambahkan, sebagai warga Indonesia, jadi kita harus turut mengibarkan bendera Merah Putih dan mengikuti Upacara bendera karena kita adalah bagian dari NKRI.


“Saya harapkan jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang nantinya dapat merugikan kita sendiri, mari kita Jaga ikatan yang sudah di bangun selama ini dengan moto kita orang selatan IZAKOD BEKAI IZAKOD KAI, satu hati, satu tujuan,” tutur Bupati.


Dikesempatan yang sama Kapolres Merauke menyampaikan kepada warga masyrakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan keterban, jauhi minuman beralkohol.


“Mari kita pupuk sinergitas serta kekompakan antara TNI, Polri dan masyrakat sehingga dapat mendukung apa yang menjadi prioritas pemerintah untuk membangun Papua Selatan ini,” tandas Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan.


Jayapura, 11 Agustus 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua