Tiga Penjabat Kepala Daerah Dilantik, Pj Gubernur Papua Barat, Komjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw di Aston Niu Manokwari.

 





Redaksi: Rahman.P




Manokwari-Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi, melantik Penjabat Wali Kota Sorong, Penjabat Bupati Sorong, dan Penjabat Bupati Maybrat sesuai SK Mendagri di Manokwari, 

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan itu digelar Selasa (22/8/2022) di Aston Niu Manokwari. Dipimpin langsung Pj Gubernur Papua Barat.


Mereka adalah George Yarangga SPI MM sebagai Penjabat Wali Kota Sorong, Yan Piet Moso SSos MSi sebagai Penjabat Bupati Sorong, dan Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi sebagai Penjabat Bupati Maybrat.


Pelantikan Penjabat Bupati Sorong berdasarkan SK Mendagri Nomor 131-92-5119 tanggal 12 Agustus 2022, Penjabat Wali Kota Sorong berdasarkan SK Mendagri Nomor 131-92-5120 tanggal 12 Agustus 2022, dan Penjabat Bupati Maybrat berdasarkan SK Mendagri Nomor 131 92-5146 tanggal 19 Agustus 2022.


Dari ketiga Penjabat itu, dua berasal dari internal Pemprov Papua Barat, yaitu George Yarangga yang adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat, dan Yan Piet Moso yang adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Papua Barat.


Satu Penjabat berasal dari Kemendagri, yaitu Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi yang adalah Direktur Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Ditjen Bina Administrasi Wilayah Kemendagri. (red)