Wakil Bupati Hasbullah Kaimana Buka Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Tahun 2022,

 





Redaksi:Rahman Permata



Kaimana-Buka Apel Kesiagaan Tanggap Bencana Tahun 2022, Wabup Hasbullah Koordinasi & Sinergitas adalah Kunci Penangan Bencana  yang lebih Cepat.


Hadir dalam agenda tersebut FORKOPIMDA Kab. Kaimana dan Tamu Undangan Serta peserta apel kesiapsiagaan tanggap bencana Tahun 2022. Di Lapangan Kodim 1804. selasa 30 Agustus 2022


Dalam sambutannya Wabup Hasbullah mengucapkan  terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Instansi dan Masyarakat Kaimana atas kesungguhan untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana. 


"Saya menginstruksikan bahwa seluruh instansi terkait dapat mempersiapkan diri secara maksimal dengan dukungan sumber daya yang dimiliki, baik personil maupun  sarana dan prasarana. Seluruh personil dan sarana prasarana harus dikerahkan dan berperan aktif dalam rangka penanggulangan bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi".


Lebih lanjut di hadapan peserta apel Wabub Hasbullah menekankan beberapa hal yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas mulai apel kesiapsiagaan tanggap bencana yaitu :


1. menjalin koordinasi dan Sinergi dengan seluruh instansi dan pihak-pihak terkait, khususnya yang berhubungan dengan informasi dini terjadinya bencana guna penanganan yang lebih cepat.


2. memetakan dan memantau setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah yang rawan terjadinya bencana alam.


3. menyiapkan seluruh administrasi yang dibutuhkan dalam kesiapan penanggulangan bencana alam. 


4. Menyiapkan seluruh sarana dan prasarana serta bentuk satuan tugas inti dan cadangan yang sewaktu-waktu dapat digerakkan ke lokasi bencana.


Sekali lagi, Saya ucapkan terimah kasih, semoga apa yang kita lakukan seluruhnya akan memberikan manfaat  bagi masyarakat Bangsa dan Negara, sekaligus membangun semngat kita untuk terus berjuang demi kemanusian. Tutup Hasbullah (Rhm)