Antisipasi Kenaikan Harga BBM, Polres Jayawijaya Pantau Aktifitas di SPBU





Tedaksi:Rahman.P



Wamena – Terkait dengan adanya pengumuman pemerintah pusat tentang kenaikan harga BBM, Polres Jayawijaya langsung melakukan pemantauan terhadap aktifitas di SPBU yang ada di Kota Wamena, Minggu (04/09).


Ada beberapa titik SPBU di Kota Wamena yang menjadi sasaran pengamanan, yakni APMS Anwarudin, APMS Lasminingsih, APMS Anugrah dan APMS Putra Baliem Mandiri. Hal tersebut dilakukan guna menghindari adanya hal yang tidak diinginkan terkait dikeluarkannya kebijakan dari pemerintah pusat terhadap harga BBM terbaru.


Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu, S.H, S.I.K, M.H menyatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan jajaran untuk melakukan pengamanan serta pemantauan di SPBU guna mengantisipasi dampak kenaikan harga BBM.


“Meskipun aktifitas di APMS atau SPBU untuk Kabupaten Jayawijaya sore sudah ditutup, namun kami tetap akan imbangi dengan melaksanakan patroli di areal maupun lokasi SPBU yang ada di Kota Wamena,” ujar Kapolres.


Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan serta pengamanan di SPBU untuk mengantisipasi adanya antrian di SPBU maupun penolakan terkait kenaikan harga BBM yang ditetapkan oleh pemerintah.(Mabel)