Kapolres Puncak : Situasi Kamtibmas Di Kabupaten Puncak Hingga Saat Ini Aman Dan Kondusif






Redaksi:Rahman.P



Puncak– Kepala Kepolisian Resort Puncak, Papua Kompol I Nyoman Punia, S.Sos mengatakan sejauh ini situasi Kamtibmas di wilayah Puncak masih aman dan kondusif.


“Puji syukur kepada Tuhan, hingga saat ini situasi di Kabupaten Puncak masih dalam keadaan aman dan kondusif terlihat dari aktivitas masyarakat yang masih berjalan normal di Pasar Ilaga,” ujar Kapolres Puncak menanggapi situasi Kamtibmas di Puncak, Rabu (21/09/2022).


Kapolres sangat mengharapkan, semua elemen masyarakat di Kabupaten Puncak untuk terus mempertahankan keadaan situasi Kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif sehingga menunjang kelancaran pelayanan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan di Kabupaten Puncak.


"Jika keamanan di Wilayah Puncak terjaga, masyarakat dapat berkativitas tanpa adanya rasa takut, roda perekonomian pun akan berjalan dengan baik, masyarakat bisa berkebun serta anak-anak bisa bersekolah," kata Kompol I Nyoman.


Kompol I Nyoman juga berpesan kepada seluruh masyarakat jika mendapatkan gangguan dari kelompok-kelompok yang bersebrangan agar dapat menyampaikan ke pihak keamanan, guna kami ambil tindakan lebih lanjut. 


“Selain itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap meningkatkan toleransi serta tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang dapat menimbulkan perpecahan dan menggangu stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak,” tutup Kapolres Puncak.(Rhm)