Kepolisian Resor Nduga dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz laksanakan Pengamanan Peresmian Trayek Penerbangan Pesawat Perintis AMA Air






Redaksi:Rahman.P



Nduga – Personil Polres Nduga dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz melaksanakan pengamanan peresmian Trayek Penerbangan Pesawat Perintis AMA Air di Bandara Kenyam oleh Bupati Nduga Namia Gwijangg,Spd, M.Si,  Senin (05/09/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Nduga, Direktur Utama PT. AMA Bob Kayudu didampingi beberapa orang crew serta melibatkan personil Polres Nduga yang dipimpin   Iptu Bernadus Y Ick selaku Kabagops Polres Nduga, Personil Satgas Preventif yang dipimpin Dantim Ipda Munawar, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Nduga beserta ratusan Masyarakat Nduga.


Dalam kesempatan ini Kabag Ops Polres Nduga Iptu Bernadus Y Ick menjelaskan Pengamanan gabungan ini dilakukan dalam rangka menjamin kelancaran acara peresmian Trayek Penerbangan Pesawat Perintis AMA Air.


"Hari ini dilaksanakan peresmian kerjasama antara Pemda Nduga dan PT.AMA yang akan memberikan fasilitas subsidi penerbangan kepada masyarakat Nduga. Kami laksanakan pengamanan ini dengan tujuan untuk menjamin lancarnya kegiatan ini," tutur Iptu Bernadus.


Ia menambahkan, Selain kegiatan pengamanan ini kami Polres Nduga dan Satgas Preventif rutin melaksanakan Patroli Cipta Kamtibmas di kabupaten Nduga.


"Selain kegiatan hari ini, kami Kepolisian tetap laksanakan patroli dialogis rutin guna menjaga Sitkamtibmas Nduga. Kehadiran Polri di tengah masyarakat sebagai bukti kehadiran negara dan sudah menjadi kewajiban Polri untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” tambahnya.


Pada kesempatan itu pula Bupati Namia Gwijangge mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran san kinerja Polri di kabupaten Nduga yang baik hingga kabupaten Nduga aman dan damai seperti saat ini.  


Pada akhir acara tersebut Ibu Pdt. Bertha Kogoya sebagai Tokoh Agama mengucapkan terima kasih kepada Pemda Nduga, TNI-Polri dan PT AMA.


"Sebagai hamba Tuhan saya mengucap Syukur dan berterima kasih kepada Tuhan. Kegiatan hari ini merupakan bukti nyata bahwa Kabupaten Nduga juga dapat berkembang seperti Kabupaten lainnya di Papua. Ini merupakan prestasi dan kemajuan, kerjasama semua elemen seperti inilah yang masyarakat Nduga nantikan demi kemajuan Kabupaten Nduga. Sinergi Pemerintah, TNI-Polri dalam mewujudkan kabupaten Nduga yang Maju Saya harap terus dilakukan dan kami siap mendukungnya,” pungkas Pdt. Bertha.


Jayapura, 5 September 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua