Koptu Aan Kurniawan Ajak Anak-Anak Di Yapen Isi Hari Libur Dengan Belajar Membaca, Menulis Dan Berhitung.




Yapen Waropen-Suaraindonesia1. Id. Berlokasi Di Kampung Sarawandori Distrik Sarawandori Kabupaten Kepulauan Yapen, Koptu Aan Kurniawan Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, mengajak anak-anak yang ada diwilayah binaannya untuk mengisi hari libur sekolah mereka dengan belajar membaca, menulis dan berhitung, Kamis (29/12/2022).


Dalam kegiatan babinsa ini, tampak Koptu Aan memberikan pelajaran membaca, menulis dan berhitung dengan menggunakan papan tulis dan peralatan  tulis yang telah dibawa dan disediakannya, untuk mengajar 30 orang anak-anak yang hadir saat itu.


Dan anak-anak yang hadir dan duduk dihadapannya itu pun dengan semangat dan serius membaca, menulis dan berhitung persoalan yang diberikan oleh pengajar yang saat itu memakai baju loreng kebanggaannya, dan sesekali babinsa memberikan hadiah permen dan kue kepada anak-anak yang berhasil menjawab dengan benar persoalan yang diberikannya, dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh seluruh anak-anak.



Disela-sela kegiatannya, Babinsa Koptu Aan berkesempatan mengatakan, Kehadirannya ditengah anak-anak generasi muda yang ada diwilayah binaannya ini, merupakan wujud nyata perhatiannya terhadap dunia pendidikan, karena memasuki hari Natal dan Tahun baru 2023 kedepannya, mereka mendapatkan libur hari sekolah yang sangat panjang, sehingga diperlukan perhatian dari para orangtua, untuk menumbuhkan minat belajar anak-anak ini dalam masa liburnya.



Sehingga seluruh generasi muda yang ada diwilayah ini, dapat semakin pintar dalam menuntut ilmu disekolahnya, dan tentu saja dapat mengejar cita-citanya dimasa depan, dan dapat membanggakan orangtua dan membanggakan wilayah Kab. Kepulauan Yapen, pungkasnya. (Mochtar)