Polresta Manado Sosialisasikan DIPA Anggaran Tahun 2023 dan Penandatanganan Pakta Integritas





Suaraindonesia1, MANADO, – Polresta Manado mengadakan kegiatan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2023 dan melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan di Aula Mako Polresta Manado, Jumat (30/12/2022).


 


Dalam kesempatan tersebut hadir Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait didampingi Wakapolresta AKBP Faisol Wahyudi, untuk membuka Acara Sosialisasi DIPA T.A. 2023 dan Penandandatanganan Pakta Integritas Polresta Manado.


 


Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait saat memberikan sambutan menyampaikan tujuan diadakannya acara sosialiasi merupakan bentuk pertanggungjawaban dalam penyelenggaraan anggaran.


 


“Menjadi agenda tahunan Polresta Manado untuk melaksanakan kegiatan ini yang memiliki maksud dan tujuan sebagai bentuk implementasi dan keterbukaan pertanggungjawaban dalam konteks penyelenggarakan anggaran dan tata kelola pemerintahan yang baik,” Ucap Kombes Pol Julianto Sirait.


 


Peserta yang hadir merupakan Pejabat Utama Polresta Manado, Kapolsek Jajaran Polresta Manado, para bendahara pengeleuaran pembantu Satuan Kerja Polresta Manado dan Polsek Jajaran Polresta Manado.


 


Saat memberikan sambutan dan membuka acara Sosialisasi, Kapolresta Manado juga menyampaikan bahwa sebagai instansi pemerintah wajib untuk bertanggung jawab terhadap kinerja dalam pelaksanaan terkait anggaran.


 


“Polresta Manado sebagai instansi atau lembaga pemerintahan berkewajiban untuk pertanggungjawabkan kinerja pelaksanaan anggaran dalam bentuk laporan kinerja instansi pemerintah (LKIP) setiap awal tahun,” ujar Kombes pol Julianto Sirait.


 


Giat ini sebagai bentuk implementasi dan keterbukaan pertanggungjawaban dalam konteks penyelenggarakan anggaran dan tata kelola pemerintahan yang baik.


 


Kapolresta Manado juga menekankan untuk memanfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan agar visi dan misi organisasi dapat tercapai.


 


“Untuk itu manfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan oleh negara kepada kita, agar visi dan misi organisasi dapat tercapai secara optimal” Tutup Kombes Pol Julianto Sirait.


 


Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas oleh para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polresta Manado yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.