Komandan Lanal Tahuna mengunjungi Pulau Terpencil Terluar.



Suaraindonesia1 - Sangihe-Sulut, Jumat 20 Januari 2023 Komandan Lanal Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kolonel Laut (P) Mohamad Bayu Pranoto, S.H.,MTr. Hanla., M.M., CTMP. mengunjungi Pulau Tinakareng Kampung Nanedakele Kecamatan Nusa Tabukan, dengan tujuan mengadakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial sesuai dengan Tugas Pokok Fungsi dari TNI AL diantaranya membantu Percepatan Pembangunan di Daerah sekaligus membina Potensi Kemaritiman dari seluruh Komponen yang ada di wilayah Pesisir, khususnya bagi masyarakat nelayan.



" kunjungan kami ke Pulau ini akan melaksanakan kegiatan diantaranya Sunatan Masal kepada anak-anak yang tidak mampu, memberikan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat umum, bersih-bersih pantai dan mengadakan lomba hiburan yang saat ini sedang populer yaitu lato-lato"


ketika di tanya apakah kegiatan ini hanya sebatas hari ini, Danlanal Tahuna menjawab nanti akan ada lagi Kegiatan yang berskala besar.



" nanti akan ada kegiatan lanjutan dan ini berskala besar karena akan melibatkan beberapa instansi teknis seperti Dinas Perikanan dan Kelautan.


saya sangat berharap di kegiatan selanjutnya akan ada peningkatan Ekonomi serta peningkatan Taraf Hidup masyarakat karena di dalamnya akan ada Edukasi-edukasi yang terkait dengan Pembangunan di masyarakat, contohnya edukasi begaimana mengatasi Stunting, Gizi Buruk, menjalin kerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat nelayan bagaimana caranya mencari ikan dengan benar sehingga bisa membantu masyarakat".



dalam kunjungan ini juga Lanal Tahuna mengajak Pihak Perbankan BNI Tahuna, untuk ikut berpartisipasi memberikan faliasi kepada masyarakat berupa sumbangan buku, alat tulis, tas.


juga turut serta adalah Palang Merah Indonesia melaksanakan Donor Darah bagi masyarakat sekitar dan Prajurit TNI untuk disumbangkan darahnya kepada masyarakat yang membutuhkan.



pada kesempatan ini, Kapitalaung Naedakele, Bapak Husen Mahengkeng dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih dengan kunjungan DanLanal Tahuna bersama Rombongan.


"kami sangat berterimakasih Kepada Bapak Danlanal Tahuna bersama Rombongan, patut disyukuri bahwa Pulau Tinakareg menjadi lokasi kunjungan.


harapan kami selaku Pemerintah Kampung, ini menjadai suatu kesempatan bagi masyarakat karena adanya kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial, untuk itu Kapitalaung mengharapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini dalam memeriksakan kesehatan dan juga bagi orang tua yang memiliki anak-anak agar bisa turut serta dalam sunatan gratis dari Lanal Tahuna". kata Kapitalaung mengakhiri sambutannya.


Hasan M