Rekomendasi Wisata Alam Air Terjun Di Desa Bontula Kec. Asparaga Kab. Gorontalo Yang Cocok Kamu Kunjungi Ketika Liburan



Suaraindonesia1, Gorontalo - Bapak Irwan Hunowu  atau di kenal dengan panggilan Guru Iron mengatakan Libur Telah Tiba!  Rekomendasi Wisata Alam di Bontula  yang Cocok Kamu Kunjungi Ketika Liburan Wisata air terjun (Minggu 29/1/2023).


 Untuk area Gorontalo  tentunya tidak asing dengan beberapa tempat wisata alam yang ada di gorontalo tim Suara Indonesia  susun untuk tempat liburan anda sekeluarga.



Kami merekomendasikan beberapa tempat wisata air terjun di Bontula desa Bontula kecamatan asparaga kabupaten gorontalo   yang hidden dan sangat seru dikunjungi oleh kalian ketika libur  akhir minggu ini.


Tentunya kita harus memanfaatkan libur  ini untuk datang ke tempat-tempat wisata baik sekedar healing maupun berkumpul bersama keluarga.


Tapi tetap kita juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan selalu memakai masker di tempat wisata dimanapun tempatnya.

Di Bontula  ada banyak tempat wisata alam air terjun  seru yang cocok kalian kunjungi ketika liburan



 Air Terjun Bontula
Ada Penelitian yang mengatakan bahwa ketika kita melihat air terjun dengan ketinggian dan panorama yang indah kita akan merasa lebih tenang.

Air terjun Bontula merupakan air terjun terbaik yang ada di  Gorontalo khususnya di desa Bontula kecamatan asparaga kabupaten gorontalo, dan selalu menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan.


Agak berbeda dengan air terjun pada umumnya, Bontula  cukup unik karena berbentuk lebar seperti tirai, karena aliran air Sungai yang melebar. 



Tidak heran kalau banyak orang kemudian menyebut Air Terjun Bontula  seperti  di luar negri, Terletak di  kecamatan asparaga dan , Air Terjun Bontula  bisa dicapai dengan berkendara mobil baik dari kota gorontalo maupun dari kabupaten Boalemo 

Air Terjun Bontula  merupakan salah satu air Terjun yang cocok kalian kunjungi untuk dinikmati selain air terjun lainnya


Air Terjun Bontula  ini adalah air terjun    di kecamatan asparaga lho dengan ketinggian mencapai 15 meter.

Ada yang menarik dari aliran air di Air Terjun Bontula , yakni berasal dari Gunung Boliyohuto karena letaknya hanya sekitar 4 km dari lokasi air terjun.

Ada banyak legenda tentang air terjun ini. Ada yang menyebut sebagai tempat terbaik.

Ada juga yang menyebut air terjun ini adalah  menikmati masa-masa terakhir dalam hidupnya. Yang pasti, kamu akan melihat pemandangan alam di area pintu masuk air terjun yang terletak di Bontula  ini.



Pewarta Ramon nalole