Sikapi Isu Penculikan Anak, Ketua DPRD Yapen Imbau Tetap Tenang Tingkatkan Pengawasan Anak




Yapen-Suaraindonesia1. Com - Isu penculikan anak beberapa hari terakhir ini, beredar diberbagai pesan singkat, grup whatsapp hingga media sosial lainnya kian menyebar termasuk di Kabupaten Kepulauan Yapen.


Menyikapi isu ini, Ketua DPRD Kepulauan Yapen  Yohanes G. Raubaba, meminta masyarakat untuk tetap tenang, namun selalu waspada dan hati-hati dengan meningkatkan pengawasan terhadap anak.


“Sehubungan dengan tengah maraknya isu penculikan anak. Diimbau, masyarakat untuk tidak perlu takut atau resah berlebihan. Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya,” ungkap Yohanes, kepada awak media, Senin (30/01/2023).


Legislator Fraksi Demokrati ini berharap, Kabupaten Kepulauan Yapen tetap aman dalam segala hal kejahatan karena selama ini sinergitas Pemerintah, TNI/ Polri terus terjalin baik dalam menjaga keamanan.


"Mudah-mudahan Kepulauan Yapen sebagai Kota pencetus Zona Damai ini, tetap aman dan nyaman," pungkasnya.


Sebelumnya, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, memberikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat Kepulauan Yapen dapat lebih dewasa menanggapi berbagai informasi-informasi berita Hoax di media sosial dengan memperhatikan 3 C ( Cek, Ricek dan Croscek).


“Dengan itu, masyarakat Kota Serui harus cerdas dan bijak membaca dan mencerna berbagai informasi yang beredar. Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya. Namun, waspada harus tetap dikedepankan,” tegas Kapolres.