Soal Bandara Pohuwato, Bupati Saipul : Percepatan Pekerjaan Terus Dikebut


Pohuwato, Suaraindonesia1 - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga kembali melakukan kunjungan di areal lokasi pekerjaan pembangunan Bandara Pohuwato yang berlokasi di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan, Rabu (04/01/2023).

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di Pohuwato ini melihat langsung proses pekerjaan penimbunan bagian runway dan terminal Bandara Pohuwato yang saat ini prosesnya sudah mencapai 60% (enam puluh persen).

Kepada awak media, Bupati Saipul mengatakan bahwa percepatan pekerjaan Bandara kebanggaan Pohuwato ini sementara dikebut dan nantinya sudah bisa dimanfaatkan pada Tahun 2024 mendatang.


“Berdasarkan kontrak, bandara pertama di Pohuwato itu diproyeksi 2024 awal beroperasi. Saat ini percepatan pekerjaan terus dikebut,” ujar Saipul, disela-sela peninjauan pekerjaan Bandara Pohuwato.

Ia juga menjelaskan perihal besaran anggaran yang diterima pemerintah daerah dari Tahun 2022 hingga 2023 untuk pengelolaan pembangunan Bandara Pohuwato.

“Untuk kelanjutan pembangunannya pada 2022 besaran anggaran Rp.100 Miliar, di Tahun 2023 sekitar Rp.200 Miliar sampai pada penyelesaian akhir di 2023, dan 2024 awal insyaallah bandara kedua di Provinsi Gorontalo ini sudah bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dalam peninjauan tersebut didampingi Kadis Perhubungan, Yunus Mohamad, Plt. Kadis PU, Risdiyanto Mokodompit, Pejabat Pelaksana Teknis, Suwardi Gafur, dan Tim Kerja Bupati. (Abd)