Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Kepl. Sangihe Menyapa Umat Daerah Kepulauan


Suaraindonesia - Tahuna, Sangihe Kamis, 04 Februari 2023 Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Kepl. Sangihe, Bapak Irwan Musa, SE, MSI melakukan Kunjungan Kerja Perdana di Tinakareng Kecamatan Nusa Tabukan, turut serta dalam kunjungan ini dari Bimas Islam dan Katolik.

dalam Kunjungan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Sangihe Melantik Pengurus Badan Takmirul Masjid (BTM) dan Staf Syari Masjid Almagfirah Tinakareng, Kampung Nanedakele.


dalam Sambutannya di Acara Pelantikan, Irwan Musa mengatakan bahwa saat ini Kementrian Agama Kab. Sangihe menerapkan Program Menyapa Umat di Kepulauan Sangihe.

"Kami memiliki Program Menyapa Umat Kepulauan, beberapa minggu yang lalu kami sudah ke Kecamatan Kepulauan Marore dan saat ini di Kecamatan Nusa Tabukan" kata Irwan Musa.



Kepala Kantor juga menyampaikan bahwasanya disaat ini kita harus lebih meningkatkan Toleransi Umat Beragama, lebih mempererat hubungan Silaturrahim antar sesama Umat.

"Saya selaku Kepala Kantor Kementrian Agama sangat mengapresiasi dimana selama ini Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat menjunjung tinggi Sinergitas Kebersamaan dalam menjalin hubungan Persaudaraan, tanpa memandang Suku, Ras dan Agama, ini sangat kami harapkan agar bisa lebih di tingkatkan lagi di masa yang akan datang"

Ketua Panitia Pelaksana, Hasannudin Mingkuli dalam Laporan Panitia mengatakan bahwa sudah 20 Tahun lebih Kecamatan Nusa Tabukan di mekarkan dari Kecamatan Tabukan Utara, belum memiliki Kantor Urusan Agama (KUA).


"Mewakili seluruh Umat Islam di Kecamatan Nusa Tabukan, kami berharap kiranya di Tahun 2023 ini kami sudah memiliki KUA, tidak lagi bergabung KUA di Kecamatan Tabukan Utara"


Menanggapi hal ini, Irwan Musa mengatakan sampai ini masih terkendala dengan Lahan Pembangunan KUA, untuk itu dia berharap jika masyarakat mempunyai Lahan yang memenuhi syarat untuk bisa menghubunginya agar langsung diusulkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara dan selanjutnya bisa di teruskan kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementrian Agama.



dalam kegiatan itu, Irwan Musa dan Rombongan menyerahkan Bantuan Juz Amma kepada Ibu-Ibu Majelis Taklim dan Taman Pengajian di Masjid Almagfirah Tinakareng dan Masjid Almunir Lue, Kampung Nanedakele.


Hasan M.