Program Jumat Curhat, Kapolsek KPS Bitung, Sampaikan Ini Kepada Insan Pers


Bitung -Transisinews.Hari ini Kapolsek KPS lakukan kegiatan  Program Kapolri RI Jumat curhat bertempat di caffe Bose Hari ini tanggal 3 February 2023 di- caffe Bosse 

Dalam rangka Jumat Curhat tersebut hadiri ibu Kapolsek Iptu Muthia Khansa Nurwijaya, S.Tr.K, S.I.K, MH. Bersama Waka Polsek. Ibda Steven R Pangkey. Kanit Intelkam Suyadi Duhe.S.Sos. SPK Polsek KPS Bitung, Royko Umar, SH.

 Kegiatan Jumat curhat Kapolsek KPS Bitung Iptu Muthia Khansa Nurwijaya, S.Tr.K, S.I.K, MH, bersama beberapa Wartawan Biro Bitung. Media Elektronik TVRI. Dan Media Online. Suaraindonesia1. Detiknusantra. Media Indonesia. Media Tabloid. GEN-Id . Jurnas Polisinews. Nusantaranews. Transisinews. Zonakawanua.

Program Jumat Curhat Kapolsek KPS Bitung Iptu Muthia Khansa Nurwijaya, S.Tr.K, S.I.K, MH. menyampaikan atas Kegiatan Jumat curhat ini adalah program Kapolri dalam rangka silaturahmi sekaligus mendapatkan informasi dan saran pendapat dari beberapa wartawan yang telah hadir saat ini, terkait aktivitas yang ada di pelabuhan samudera bitung

kami sebagai aparat kepolisian peran aktif melayani  masyarakat tentang tindakan- tindakan kepolisian Didalam wilayah Polsek KPS Pelabuhan Bitung, tujuannya untuk melindungi masyarakat dari semua aspek, tentunya tujuan pengayom dan pelayanan masyarakat Tersebut khususnya diwilayah hukum Polsek KPS Bitung.

 kegiatan Jumat Curhat tersebut temannya melakukan diskusi dan bagi saran bersama para awak media biro bitung, membahas program kegiatan, berhubungan dengan masyarakat serta kinerja Polsek KPS Bitung. Di wilayah Pelabuhan Kelas ll samudera bitung, tutur Kapolsek.

ini juga saran masukan dari beberapa wartawan pers biro bitung yang hadir saat ini

Dan ada beberapa saran dari para awak media, menurutnya, mitra Polri: lebih khusus Polsek KPS Polres Bitung yang bersama- sama menjaga Kamtibmas dalam pelayanan dan pemberitaan ke publik terkait didapam Pelabuhan samudera Bitung agar aman dan kondusif serta terkendali.

 dalam pemberitaan yang berhubungan dengan pelabuhan bitung, agar KPS cepat melakukan tindakan agar ada kebenaran fakta kejadian Kamtibmas, dan bila ada kejadian di wilayah pelabuhan samudera Bitung untuk bisa cepat diatasi.

Tidak luput juga saran yang disampaikan  oleh Awak Media Elektronik TVRI Andre Antoni kami Mengapresiasi kinerja Kapolsek berserta personil Polsek KPS Bitung dalam menjaga Kamtibmas dipelabuhan samudera Bitung, kiranya kami bisa menjadi bagian dari kemitraan dengan pihak Polsek KPS Bitung di areal pelabuhan samudera Bitung.
  
 Apresiasi tindakan reaksi cepat kepolisian terkait Viralnya Mahasiswi Daerah Provinsi Maluku Utara Ternate yang dilaporkan hilang, Kapolsek KPS  bersama Personilnya lansung bergerak mencari serta menemukan mahasiswi yang diduga hilang.

 adanya pencegahan Traficking  yang marak terjadi diwilaya pelabuhan Bitung, Antono: KPS tersebut Harus Melakukan Superketat atau mempersempit gerakan para mafia Traficking yang akan melakukan pengiriman lewat Kapal Pelni,


Lanjut saran dari awak Media Indonesiasatu Abdul Halik Harun, Kegiatan seperti ini kiranya selalu terus dilakukan oleh Polri pada kususnya Kapolsek dan personil Polsek KPS untuk bisa bersama- sama dengan kami media, kiranya ini menjadi mitra dalam  menjalin hubungan baik saling berkoordinasi antara polri. wartawan dan maasyarakat.

Lanjut Halik, apa dampak positif yang muncul dengan adanya kegiatan Jumat curhat yang saat ini sering dilaksanakan oleh jajaran kepolisian sehubungan dengan pelaksanaan tugas lebih khusus Dipelabuhan samudera Bitung.

Beberapa wartawan memperkenalkan nama lengkap dan nama media untuk bisa lebih sering bersilaturahmi dan bersinergi terkait pemberitaan ke publik yang transparansi dan akurat serta terpecaya.

Kapolsek KPS Bitung Iptu Muthia Khansa, Nurwijaya, S.Tr.K, S.I.K, MH menjawab semua saran dan pendapat serta masukan pertama- Tama Mengucapkan terima kasih atas saran masukan dan pendapat yang telah disampaikan dalam kegiatan jumat curhat saat ini, untuk bisa menjadi bahan masukan dan koreksi atas kegiatan dan tindakan kedepan Dipelabuhan samudera Bitung.

" Kami Akan selalu bekerja optimal walaupun belum pada tahapan kesempurnaan dalam pelaksanaan tugas kepolisian Dipelabuhan samudera Bitung.

Terkait ditemukannya mahasiswi ternate yang viral diduga hilang dijelaskan bahwa perempuan bernama Nur Humaira yang sengaja keluar dari rumah karena sakit hati dengan teguran dari ayah kandungnya yang memarahinya belum membuat skripsi kuliahnya dan berangkat ke Bitung

dirumah temannya bernama Nabila Ponelo yang dikenal melalui media sosial Facebook dan ditambahkan bahwa dengan adanya surat keterangan dari Polres Ternate terkait orang Hilang maka kami pihak Polsek KPS sudah merupakan kewajiban untuk mencari karena informasi berada di wilayah kota Bitung alhamdulillah perempuan Tersebut bisa ditemukan di Kel. Madidir Weru.

 Terkait pencegahan Traficking yang bila ditemukan kami pihak Polsek KPS selalu melimpahkan ke Reskrim unit PPA Polres Bitung guna penanganan lebih lanjut.ungkap Muthia

Lanjut Dalam kegiatan Jumat curhat ini dampaknya sangat baik karena mungkin ada hal-hal yang kiranya belum terpantau oleh kami Polsek KPS Bitung terkait aktivitas masyarakat didalam pelabuhan samudera Bitung, kiranya bisa kami ketahui dan sudah ada beberapa tambahan kegiatan program pengamanan dan pengawasan yang saya lakukan bersama tim anggota saya untuk lebih terjaganya Kamtibmas dipelabuhan samudera Bitung kondusif, aman dan nyaman. Ujar Muthia

Kapolsek juga mengutarakan Ucapkan terima kasih kepada Rekan- Rekan wartawan yang hadir bersama- sama kami saat ini dalam program kegiatan Jumat curhat semoga memulainya saat ini kami bisa selalu berkomunikasi dan berkoordinasi baik sebagai Mitra Polri, demi menjaga keamanan ketertiban masyarakat dalam setiap kegiatan dan atau aktivitas Di- Pelabuhan samudera Bitung.

yonas