Rapat Perdana ZI, Varianto : Sama-Sama Bekerja, Berkomitmen Raih WBK


Wkb | Suaraindonesia1. Tingkatkan efektifitas pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Waikabubak, Tim Kerja Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani laksanakan pertemuan perdana pada Sabtu (11/02/2023).


Pertemuan ini dilaksanakan dengan agenda Penetapan Rencana Kerja 6 (Enam) Area Perubahan dan Target Prioritas Lapas Kelas IIB Waikabubak Tahun 2023.


Acara yang dilaksanakan di Aula Terbuka Lapas Waikabubak ini dibuka dengan arahan langsung Kepala Lapas Waikabubak, Yohanis Varianto yang juga selaku penanggung jawab dalam Tim Pembangunan ZI.

“Kegiatan sekecil apapun harus disiapkan mulai dari undangan, absensi, dokumen dan notula sebagai bukti pelaksanaan kegiatan. Kita harus saling bahu membahu untk memenuhi data dukung. 

Meski perubahan kita sudah cukup baik namun jika tdk didukung dengan data administrasi, maka akan dianggap tidak ada perubahan,” kata Varianto.


Kegiatan pertemuan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Target Prioritas Lapas Waikabubak oleh Kepala Lapas Waikabubak dan Penetapan Rencana Kerja masing-masing area perubahan yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Zona Integritas Lapas Waikabubak, Arselen R. Langu.

Dalam memimpin agenda penetapan rencana kerja, Arselen berpasan kepada seluruh tim kerja agar selalu berkoordinasi dan memperhatikan hasil evaluasi dari Tim Penilai Internal (TPI).


“Segala kegiatan dalam pembangunan ZI ini saling berkaitan. Oleh karena itu ke-6 area perubahan agar segala sesuatu memperhatikan hasil evaluasi dari TPI untuk menjadi tindak lanjut di tahun ini dan selalu menyampaikannya kepada Kalapas dan pejabat lainnya karena ada beberapa hal terkait penggunaan dana,” jelas Arlen.


Diakhir acara, Kalapas juga kembali menambahkan agar ke-6 area perubahan untuk mempersiapkan kalender kerja sehingga ada kontrol sepanjang pelaksanaan pembangunan ZI.