Sambang Jumat Curhat Sat Lantas Polres Yapen Berikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas Bersama Sopir Taksi Lintas Yapen Dawai

Yapen,Suaraindonesia1.Com_Satuan Lalu Lintas ( Sat Lantas ) Polres Kepulauan Yapen tidak henti-hentinya memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan, yang mana dalam kegiatan jumat curhat yang kali ini mengambil sasaran bagi para sopir taksi dawai di pasar aroro iroro serui. Jumat (24/2/2023).


Kegiatan tersebut di hadiri oleh IPTU T. Simanjuntak Kasat Samapta, IPDA Syaiful Hadi KBO Lantas, AIPDA T. Sinukaban Kanit Kamsel dan BRIPDA Melvin UI Pedai Banit Kamsel.



IPDA  Syaiful Hadi dalam arahannya mengajak para sopir-sopir untuk bersama-sama menjaga kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen terlebih sopir yang melintasi jalan trans yapen sehingga pengemudi tertib dan patuhi aturan berlalu lintas untuk menjaga keselamatan bersama. 


"kita bersama-sama untuk tetap tertib berlalu lintas mengingat dalam kendaraan membawah penumpang".tandas KBO Lantas. 


Hal senada pula di katakan oleh IPTU T. Simanjuntak Kasat Samapta untuk masyarakat agar jika mengetahui adanya suatu kejadian di lingkungan masyarakat dapat segera melaporkan kepada aparat keamanan untuk di tindak lanjuti bahkan mengajak masyarakat secara luas dapat tetap menjaga situasi yang selalu aman kondusif. 


Ia mengingatkan pula, agar saat membawah kendaraan jangan secara ugal-ugalan juga dalam kecepatan kendaraan tidak melampaui kecepatan maksimal dan tidak melebihi kapasitas membawa muatan baik penumpang maupun barang bawaan, mengingat mewaspadai terjadi suatu kecelakaan atau tabrakan apalagi di saat melewati jalan yang rusak dengan berbatuan. 


Sementara itu, pada penyampaian Bapak Angki sopir juga selaku masyarakat mengungkapkan tentang masih banyak di temukan pengendara roda dua yang mengambil minuman keras berupa bobo lalu melintas menerobos jalur sehingga pengguna jalan lain tidak bisa menggunakan jalan dengan baik dengan harapan dapat di tertibkan. 


Hal lain juga di sampaikan masukan oleh Bapak Jefri tentang jalan trans yapen di bagian yapen timur khususnya di kampung wabo sampai wabompi, kalau bisa di kasih besar jalan agar pengguna bisa melewati dengan baik, karena banyak kendaraan roda dua (Motor) dan roda empat (Mobil) yang sering terjadi kecelakaan karena jalan nya sempit.


Mochtar