Waka Dan SMX Papua , Prank Kapolres AKBP Herzoni Saragih Di Ultah ke-45.

Yapen-Suaraindonesia1. Com. Sekelompok pemuda mendatangi Polres Kepulauan menuntut untuk pembebasan 2 unit kendaraan motor rekannya  yang  ditahan anggota Satlantas  saat terjaring pada pengamanan nggatur pagi di perempatan lampu merah  Jalan Patinura Serui, Kamis (16/2/2023).


Kedatangan sekelompok pemuda yang berasal dari komunitas motor Trail  ini sempat cek-cok dengan anggota Satlantas karena tidak terima motor rekan mereka ditahan . 


Keributan ini menyulut  emosi anggota lain yang baru saja selesai apel pagi di halaman polres kepulauan Yapen, Adu mulut  dengan nada yang tinggi antara sekelompok pemuda dengan anggota tidak dapat dihindari , Bahkan aksi dorong mendorong terjadi.


Mendengar kejadian ini ada aksi pemukulan oleh personil polres  , Kapolres AKBP Herzoni Saragih yang tengah berada diruang kerjanya  lantas keluar dan berusaha melerai keributan ini, Namun ditengah situasi hendak melerai , Tiba- tiba dari arah belakang AKBP Herzoni Saragih mendapat guyuran tepung dan air kembang  dari atas kepala  oleh seorang wanita yang tidak lain adalah istri tercintanya yaitu Ny Agnes Herzoni Saragih seraya melantunkan  ucapan  Selamat Ulang Tahun .



Rututan kejadian tersebut ternyata hanya setingan belaka untuk memberikan prank  Kapolres AKBP Herzoni Saragih yang hari ini ber ulang tahun ke -45  , Kejutan inipun diskenariokan  oleh Wakapolres Kompol Nursalam , Bersama para pejabat utama polres kepulauan Yapen dengan  menggandeng  Komunitas Motor Trail SMX Papua .


Usai  guyuran tepung dan air kembang  dari Ny Agnes Herzoni Saragih suasana Mapolres Yapen pun berubah menjadi meriah ,tepukan tangan diiringi lantunan irama  selamat ulang tahun dari para anggota ikut mewarnai hari kelahiran  ke 45 tahun orang nomor satu di Jajaran Polres Kepulauan Yapen ini.



" Saya dengar ada pemukulan saya sempat geram tadi , tetapi bagian skenario ya " ucap Kapolres dengan nada tertawa .


Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan mohon do'a karena hari ini genap berusia 45 tahun .


" Terima kasih kepada teman-teman SMX , Hari ini skenarionya berhasil baik , dan kolaborasi yang bagus antara personil Polres Kepulauan Yapen,Pihak pemerintah daerah, Ibu-ibu Bhayangkari dan Media , ini sangat luar biasa" ungkapnya.


Dirinya juga berpesan kepada segenap personil kepolisian polres kepulauan Yapen dan komunitas motor Trail SMX untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap bersyukur atas apa yang telah dimiliki saat ini .


Disisi lain momen ulang tahun Kapolres AKBP Herzoni Saragih kali ini  membawa kesan tersendiri  bagi anggota polres 

Bripda Pupa Pelagius May yang hari ini juga genap berusia  ke 22  tahun dan  Polwan Bripda Ismi di ultahnya  yang ke 23 tahun 


Sementara ketua SMX Papua ,Rian Hendrik Tania dikesempatan itu turut memberikan ucapan selamat ulang tahun ke 45 kepada Kapolres Kepulauan Yapen,AKBP Herzoni Saragih.


" Saya atas nama pribadi dan mewakili rekan-rekan dari SMX Papua mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kapolres , Semoga Panjang Umur dan sukses dalam karir ". Pungkasnya.


Mochtar