ANGGOTA DPD-RI DAPIL NTT GELAR KEGIATAN SOSIALISASI EMPAT PILAR WAWASAN KEBANGSAAN




Karuni.Suaraindonesia1 - Gelar kegiatan Sosialisasi empat pilar wawasan kebangsaan yang di pandu langsung oleh dr.Asyera .R.A Wunda Lero sebagai anggota DPD-RI Dapil NTT yang berlangsung di aula kantor kecamatan Loura tertanggal 8 maret 2023 secarah resmi di buka oleh Yengo Tanda Kawi,S.Pd. sebagai Camat loura yang di dampingi oleh Herard Y. Kenny sebagai pasi Intel kodim 1629 SBD bersama F.Adoe sebagai Babinkamtibmas loura serta Rian Kunda sebagai staf provinsi. 


Gelar tersebut yang dilakukan dr.Asyera R.A.Wunda Lero sebagai anggota DPD-RI dapil NTT sekaligus sebagai Narasumber


 tertanggal 8 maret 2023 yang berlangsung di aula kantor kecamatan loura kabupaten Sumba Barat Daya yang dihadiri sejumlah masyarakat tingkat kecamatan loura dan beberapa lembaga seperti PMKRI,GEMA TAMERA berlangsung aman dan tertib .



YT.Kawi sebagai Camat Loura dalam sambutan singkatnya menyampaikan proficiat atas kehadiran dr.Asyera R.A.Wunda Lero sebagai anggota DPD-RI bersama staf provinsi yang telah melakukan gelar kegiatan Sosialisasi empat pilar wawasan kebangsaan demi  cinta akan tanah air dan demi kesadaran nasyarakat dalam menata dan membangun sebuah wilayah khususnya dikabupaten Sumba Barat Daya serta secara umum dapil NTT. ucapnya .


Selanjutnya Herard Y.Kenny sebagai pasi intel Kodim 1629 SBD dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi tentang empat pilar wawasan kebangsaan yakni :

-- Pancasila , UUD 1945 ,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah materi yang paling  terutama dimana untuk mengingatkan dan menyegarkan kesadaran demi membangun negara kesatuan Republik Indonesia+NKRI) berdasarkan pedoman penyelenggaraan negara .


Oleh karena itu secara singkat untuk mencapai dan menciptakan negara yang maju , sejahtera,aman dan dinamis maka sebagai warga Negara indonesia yang memiliki wawasan kebangsaan kita harus saling menanamkan rasa persaudaraan sertai mencintai tanah air dengan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila , UUD 45 , NKRI dan Bhineka Tunggal Ika , ucapnya .


dr.Asyera R.A.Wunda Lero secarah pribadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadirannya di tanah terjanji Sumba Barat Daya khususnya pada warga masyarakat tingkat kecamatan loura Bukan dari partai politik , tetapi kehadiran saya adalah karena berbagai persoalan serta saya hadir melihat bagaimana perkembangan kemajuan setiap wilayah dapil dan kemudian langkah apa yang harus ditempuh untuk membantu mensejahterahkan masyarakat serta meningkatkan pola pikir masyarakat yang masih dalam keresahan berbagai persoalan, ucapnya .


Asyera menyampaikan lagi bahwa momentum kehadirannya kali ini adalah melakukan sosialisasi empat pilar wawasan kebangsaan sekaligus menyerap aspirasi ditengah masyarakat dan sebagai DPD-RI dapil NTT , saya datang untuk mendapatkan masukan dan pendapat yang merupakan aspirasi masyarakat serta mau menyampaikan bahwa banyak hal yang masih kami perjuangkan  dikawal untuk kebijakan-kebijakan untuk seharusnya bagaimana mengimplementasikan dan dapat diketahui bahwa porsi DPD adalah bagaimana memperjuangkan tentang hal-hal yang menjadi kewenangan suatu daera khususnya ekonomi , pemekaran wilayah , inilah hak utama DPD-RI untuk kami perjuangkan dipusatkan. 


Dan untuk NTT sendiri masih banyak hal yang diperjuangkan serta lebih konsen mengenai kesehatan yakni stunting yang masih di dengungkan di pusat , sehingga apa yang bisa saya lakukan yakni bagaimana mengatasi stunting khususnya si SBD untuk dapat diberantas agar generasi kedepan akan lebih baik , puncaknya. 


Adapun rangkaian kegiatan tersebut yang akan disosialisasikan Asyera adalah :

-- Pancasila

-- UUD RI 1945

-- NKRI dan 

-- Bhineka Tunggal Ika .

Tujuan Asyera melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada para masyarakat pada tingkat kecamatan Loura NTT adalah secarah regulasi maupun secarah pribadi dr.Asyera R.A Wunda Lero sebagai anggota DPD-RI melakukan sosialisasi adalah mengingatkan kembali pada masyarakat agar memahami lebih dalam  mengenai Nilai-nilai luhur y